Teco Fokus Persiapkan Tim Bali United Hadapi Kompetisi AFC Cup Bulan Depan

Serdadu Tridatu yang tergabung dalam Grup G akan melakoni laga perdana menghadapi Kedah FA pada 24 Juni mendatang.

Editor: Dion DB Putra
BALIUNITED.COM
Pelatih Bali United asal Brasil,Stefano Cugurra. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DENPASAR - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra kini fokus mempersiapkan tim asuhannya mengarungi kompetisi AFC Cup 2022 pada Juni mendatang.

Sejumlah program latihan terus dijalankan sebagai upaya memulihkan kondisi fisik skuat Serdadu Tridatu agar kembali prima ketika berlaga di kompetisi elite antarklub di Asia tersebut.

Selain persiapan di atas lapangan, mengobservasi performa serta kekuatan rival pun penting dilakukan.

Baca juga: Teco Berharap Bali United Uji Coba Lawan Dewa United

Baca juga: Lini Belakang Bali United Makin Kokoh dengan Bergabungnya Ardi Idrus dan Novri Setiawan

Serdadu Tridatu yang tergabung dalam Grup G akan melakoni laga perdana menghadapi Kedah FA pada 24 Juni mendatang.

Performa tim asal Malaysia tersebut dalam kompetisi domestik bisa dikatakan masih inkonsisten setelah mencatat 4 kemenangan, 2 seri, 3 kekalahan, dan kebobolan 17 gol dalam 9 laga terakhirnya.

Meski demikian, pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku hal tersebut masih belum sepenuhnya menjadi indikator performa tim.

“Saat ini mereka berada di posisi keempat klasemen Liga Malaysia. Kami harus melihat performa mereka pada waktu mendekati hari pertandingan melawan kami,” jelas Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra.

Lebih lanjut, pelatih pengoleksi tiga gelar juara Liga 1 Indonesia ini menegaskan fokus utama Bali United musim ini adalah AFC Cup.

Meskipun turnamen pramusim Piala Presiden diperkirakan bergulir bersamaan dengan AFC Cup pada akhir Juni mendatang, tetapi kompetisi elit di Asia tersebut adalah prioritas timnya.

Ia pun menepis keraguan akibat tersingkirnya Serdadu Tridatu dari ajang kompetisi Asia tahun 2018 silam.

“Kami masih menunggu jadwal dari Piala Presiden. Di sisi lain, saya belum melatih Bali United pada tahun 2018, sehingga saya tidak bisa komentar terkait hal tersebut (tersingkir dari AFC Cup 2018). Namun, tentu saja fokus utama kami adalah AFC Cup,” tegas Teco.

Bali United memiliki modal berharga di ajang AFC Cup 2022 ini. Faktor menjadi tuan rumah di fase grup tentu akan menjadi keuntungan bagi Serdadu Tridatu dibandingkan tiga tim lainnya di Grup G. Apalagi, jika laga diperbolehkan dihadiri suporter.

Sudah pasti sorak dan dukungan dari Semeton akan memberi semangat lebih bagi para pemain berjuang di atas lapangan.

Langkah Serdadu Tridatu di AFC Cup dimulai pada 24 Juni menghadapi Kedah FA. Tiga hari berselang Bali United akan bersua wakil Kamboja, Visakha FC. Kaya FC menjadi lawan pamungkas yang harus dihadapi di fase grup pada 30 Juni mendatang. (baliutd/ian/tribun bali)

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved