Liga 1 Indonesia

Teco Berharap Bali United Uji Coba Lawan Dewa United

Tim besutan Nil Mizar itu juga baru saja merekrut pemain eks Timnas U-23, Feby Eka Putra, sedangkan Bali United juga memiliki 6 pemain baru.

Editor: Dion DB Putra
BALIUNITED.COM
Pelatih Bali United asal Brasil,Stefano Cugurra. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DENPASAR - Bali United membuka peluang uji coba melawan tim promosi Liga 1 Dewa United yang saat ini melaksanakan pemusatan latihan di Bali.

Tim besutan Nil Mizar itu juga baru saja merekrut pemain eks Timnas U-23, Feby Eka Putra, sedangkan Bali United juga memiliki 6 rekrutan, tiga pekan pemusatan di Bali tentu bakal menarik jika uji coba ini dapat terealisasi.

Baca juga: Lini Belakang Bali United Makin Kokoh dengan Bergabungnya Ardi Idrus dan Novri Setiawan

Baca juga: Jajang Mulyana Bergabung dengan Bali United untuk Perkuat Lini Pertahanan

Uji coba ini juga bakal menjadi ajang memanaskan amunisi bagi Bali United sebelum berkompetisi di AFC Cup, begitu pula bagi Dewa United yang promosi di Liga 1.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun menyambut positif apabila melakukan uji coba melawan Dewa United di Bali.

“Uji coba Dewa United, kami harus melihat sampai kapan mereka (Dewa United, Red) di Bali. Kami bisa bicara sama mereka. Mereka ada di sini. Kami bisa main lawan mereka,” ungkap Coach Teco kepada Tribun Bali, Jumat (13/5/2022).

Bahkan Teco pun terlihat serius untuk merealisasikan agenda uji coba ini. Pelatih asal Brasil itu akan berkoordinasi dengan manajemen agar manajemen komunikasi langsung dengan manajemen Dewa United.

“Apabila mereka mau juga, pasti saya kasih tahu. Dari manajemen bisa kontak dengan teman Dewa United,” ujarnya.

Melansir Bolasport.com, skuat Dewa United dipastikan menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali dalam mempersiapkan tim menyambut Liga 1 2022-2023. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara. Dewa United bertolak ke Bali, Senin (9/5/2022).

Dikatakan Ardian Satya Negara, tim besutan Nil Maizar tersebut akan berada di Bali lebih kurang selama tiga Minggu. "Sekitar tiga minggu," kata Ardian Satya Negara saat ditemui di Hall Basket, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2022).

Ia menambahkan, Dewa United juga sudah merencanakan uji coba melawan tim lokal Bali. Total ada tiga atau empat pertandingan uji coba. Namun, tidak disebutkan identitas klub Bali tersebut. "Ada rencana uji coba dengan klub lokal sana. Mungkin 3-4 kali," tutur Ardian Satya Negara.

Sebelumnya, Dewa United telah menggelar latihan perdana di kawasan Tangerang sejak awal April 2022. Ada pun hingga sejauh ini, Dewa United telah berhasil mendatangkan beberapa rekrutan baru. Mereka adalah Sugeng Efendi, Miftah Anwar Sani, Dias Angga Putra, Asep Berlian, Ichsan Kurniawan, dan Muhammad Natshir.

Sudah Cukup

Dalam bursa transfer musim ini, Bali United sudah mengumumkan 6 rekrutan anyar mereka, dari Muhammad Ridho (kiper), Hendra Adi Bayauw (penyerang), Jajang Mulyana (bek), Ardi Idrus (bek), Novri Setiawan (bek) dan Ramdani Lestaluhu (gelandang).

Menurut Pelatih Bali United, Stefano Cugurra enam rekrutan baru tersebut dirasa cukup mengisi skuat Serdadu Tridatu mengarungi Liga 1 musim 2022/2023.

“Sampai sekarang saya pikir sudah cukup buat tim. Tidak ada tambahan lagi. Mungkin ada pemain datang buat kami, lihat saja, tapi saya pikir 6 ini yang sudah kontrak sudah cukup,” kata Coach Teco kepada Tribun Bali, Jumat (13/5/2022).

Bali United telah menjalani sesi latihan tim hari ketiga, Kamis (12/5/2022) sore di Lapangan Gelora Samudera, Kuta. Dalam sesi latihan itu, dilansi dari situs resmi klub terlihat Brwa Nouri, Ramdani Lestaluhu, Jajang Mulyana, Eber Bessa dan Novri Setiawan menjalani latihan terpisah bersama pelatih fisik.

Sedangkan Muhammad Ridho dan Hendra Adi Bayauw sudah bergabung sejak latihan perdana pada Selasa (10/5). Selain itu, Bali United dalam mengisi pos penjaga gawang menarik pemain muda Komang Aryantara dari Bali United U-18 ke tim profesional senior Bali United. (ian/tribun bali)

Simak berita terkait di sini

 

Sumber: Tribun Bali
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved