MotoGP

Daftar Pemenang Enam Seri MotoGP 2022 dan Kalender Lengkap Sampai Akhir Musim

Francesco Bagnaia menjadi penghuni baru daftar pemenang MotoGP musim 2022. Bagnaia menjuarai MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5/2022).

Editor: Dion DB Putra
Dok Gresini Racing
Enea Bastianini menang pada MotoGP Amerika 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM- Kejuaraan dunia MotoGP musim 2022 sudah menyelesaikan enam seri termasuk seri kedua di Sirkuit Mandalika.

Dari enam seri tersebut muncul lima pemenang berbeda.Enea Bastianini menjadi satu-satunya pembalap yang menang di dua seri yaitu MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika.

Baca juga: Klasemen Sementara Pembalap MotoGP: Bagnaia Masuk 5 Besar, Marquez Naik Dua Tangga

Baca juga: MotoGP Spanyol 2022: Francesco Bagnaia Berjaya di Kampung Halaman Marc Marquez

Francesco Bagnaia menjadi penghuni baru daftar pemenang MotoGP musim 2022. Bagnaia menjuarai MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5/2022).

Pembalap andalan tim Ducati Lenovo tersebut mencatatkan waktu 41 menit 00,544 detik. Ia unggul 0,2 detik atas Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang finis di urutan kedua.

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo (kiri) dan pembalap Parmac Racing Johann Zarco (kanan) foto bersama usai balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022. Keduanya finis 2 dan 3 di bawah Miguel Oliviera.
Pembalap Yamaha Fabio Quartararo (kiri) dan pembalap Parmac Racing Johann Zarco (kanan) foto bersama usai balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022. Keduanya finis 2 dan 3 di bawah Miguel Oliviera. (TRIBUNLOMBOK.COM/SIRTUPILLAILI)

Kemenangan di Sirkuit Jerez merupakan yang pertama bagi Bagnaia tahun 2022. Pencapaian terbaik Bagnaia sebelumnya pada musim ini adalah finis kelima di MotoGP Argentina dan Amerika.

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu sangat senang bisa memenangi MotoGP Spanyol 2022.
"Saya beruntung bisa balapan di Portimao meskipun sakit (bahu). Saya berjuang untuk menemukan sensasi yang sama seperti tahun 2021 dan akhir pekan ini semuanya berjalan bagus," kata Bagnaia, dilansir dari Sky Sports Italia.

"Kami bersemangat untuk memanfaatkan potensi kami dan terlebih lagi, kami memiliki pekerjaan yang luar biasa," tutur Bagnaia.

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya minggu ini dengan masalah bahu saya. Sekarang, saya ingin menikmati hari ini dan memberikan pelukan hangat kepada semua orang dan keluarga saya," ujarnya.

Pembalap lainnya yang sudah naik podium pertama pada musim ini adalah Enea Bastianini, Miguel Oliveira, Aleix Espargaro, dan Fabio Quartararo.

Pemabalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro saat tes pramusim MotoGP 2022, di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari 2022.
Pemabalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro saat tes pramusim MotoGP 2022, di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari 2022. (TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA)

Dari lima nama tersebut hanya Enea Bastianini yang berhasil menang dua kali di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika.

Berikut daftar pemenang pada MotoGP 2022

1. Enea Bastianini (MotoGP Qatar)

2. Miguel Oliveira (MotoGP Indonesia)

3. Aleix Espargaro (MotoGP Argentina)

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved