Breaking News:

MotoGP

Salip Joan Mir di Tikungan 1, Fabio Quartararo Melejit hingga Rebut Kemenangan Pertama 2022

MotoGP Portugal yang merupakan seri kelima Kejuaraan Dunia 2022 berlangsung di Algarve International Circuit, Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Editor: Dion DB Putra
TRIBUNLOMBOK.COM/SIRTUPILLAILI
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memberikan keterangan pers seusai balapan MotoGP Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM - GP Portugal 2022 menjadi milik pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

MotoGP Portugal yang merupakan seri kelima Kejuaraan Dunia 2022 berlangsung di Algarve International Circuita, Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Start dari urutan kelima, Fabio Quartararo menyodok ke posisi kedua pada lap pertama.

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2022, Marc Marquez Puas dengan Pencapaiannya pada Hari Pertama

Baca juga: Francesco Bagnaia Mengenang Sirkuit Mandalika Jelang Balapan MotoGP Portugal 2022

Fabio Quartararo lalu sukses menyalip Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar di Tikungan 1 untuk mengambil alih urutan terdepan pada awal lap keempat.

Sejak saat itu, Fabio Quartararo tak terkejar pembalap lainnya hingga menjadi pembalap pertama yang melewati garis finis.

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo (kiri) dan pembalap Parmac Racing Johann Zarco (kanan) foto bersama usai balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022. Keduanya finis 2 dan 3 di bawah Miguel Oliviera.
Pembalap Yamaha Fabio Quartararo (kiri) dan pembalap Parmac Racing Johann Zarco (kanan) foto bersama usai balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022. Keduanya finis 2 dan 3 di bawah Miguel Oliviera. (TRIBUNLOMBOK.COM/SIRTUPILLAILI)

Juara bertahan ini naik podium MotoGP Portugal 2022 ditemani Johann Zarco (Pramac Racing) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Aleix Espargaro naik podium ketiga setelah memanfaatkan insiden yang melibatkan Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Jack Miller (Ducati Lenovo).

Joan Mir dan Jack Miller tidak bisa melanjutkan balapan setelah bertabrakan di Tikungan 1 pada lap ke-19.

Ini adalah kemenangan pertama Fabio Quartararo di Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Secara keseluruhan, ini adalah kemenangan ke-9 Fabio Quartararo sepanjang kariernya sebagai pebalap MotoGP.

Sirkuit Algarve kering

Lintasan Sirkuit Algarve kali ini sepenuhnya kering berbeda dari ketika sesi latihan bebas atau free practice MotoGP Portugal 2022.

Meski demikian, awan hitam mendung tetap terlihat di atas Sirkuit Algerve beberap saat sebelum balapan MotoGP Portugal 2022 dimulai.

Hal itu membuat beberapa tim mempersiapkan motor dengan ban basah di depan paddock mereka untuk berjaga-jaga jika balapan berubah menjadi wet race.

Dikutip dari Sky Sports Italia, hanya ada dua pebalap ang menggunakan ban medium-hard, yakni Alex Marquez (LCR Honda) dan Pol Espargaro (Repsol Honda).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved