Liga 1 Indonesia

Pembicaraan M Toha dengan Bali United Sudah Jauh, Kemungkinan Besar Bergabung

Pemain berusia 24 tahun itu mengaku bahwa Bali United merupakan kesebelasan yang menjadi targetnya untuk melanjutkan karier sepakbolanya.

Editor: Dion DB Putra
BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH
Bek Persita Tanggerang, Muhammad Toha. Kemungkinan besar dia bergabung dengan Bali United musim 2022-2023. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DENPASAR - Pemain belakang Persita Tangerang, Muhammad Toha sepertinya tinggal selangkah lagi berseragam Bali United.

Toha yang tampil cukup mumpuni dalam menjaga pertahanan Persita Tangerang dalam Liga 1 2021/2022 membuat Bali United kepincut meminangnya.

Pemain berusia 24 tahun itu mengaku bahwa Bali United merupakan kesebelasan yang menjadi targetnya untuk melanjutkan karier sepakbolanya.

Baca juga: Butuh Dua Kiper Lagi, Manajemen Bali United Berminat Merekrut M Ridho

Baca juga: Ahmad Agung Perpanjang Kontraknya dengan Bali United

"Bali salah satu tim target saya untuk destinasi selanjutnya. Setelah dari Persita, prioritas saya di Bali karena saya tahu dia punya tim yang luar biasa manajemen bagus, pemain bagus infrastruktur bagus juga. Pokoknya Bali prioritas buat saya," kata M Toha saat diwawancarai Tribun Bali, Rabu (13/4/2022).

Bak gayung bersambut, rupanya manajemen Bali United juga telah membuka keran komunikasi yang intens dengan Toha bahkan sejak awal putaran pertama hingga akhir bergulirnya Liga 1 2021/2022.

"Kalau untuk pendekatan dari pihak Bali memang ada ya, terutama komunikasi dengan manajemen Bali United sendiri sudah lama sih. Sebenarnya dari putaran pertama juga sudah buka pembicaraan dengan manajemen, tapi lebih intens setelelah liga sebelum berakhir kemarin."

"Semakin intens dan betul-betul menunjukkan Bali serius. Untuk sekarang jawabannya belum bisa dipastikan. Kita berdoa saja yang terbaik ke manapun nanti," bebernya.

Toha yang kontraknya bersama Persita berakhir per 5 April 2022 rupanya pembicaraan dengan manajemen Bali Unuted sudah jauh, bahkan Toha sudah menyampaikan segala tuntutan dan fasilitas yang ia inginkan apabila bergabung bersama skuat Serdadu Tridatu.

"Teken kontrak dan kapan rencananya itu semua kembali lagi ke pribadi saya karena untuk segala tuntutan atau fasilitas yang saya minta alhamdulillah dipenuhi semua manajemen Bali United. Sekarang saya tinggal kapan mau teken kontrak dengan Bali, tapi kembali lagi saya masih bisa berpindah tim karena memang belum ada ikatan," ujarnya.

M Toha, pemain berusia 24 tahun yang berposisi bek kanan di Persita Tangerang itu juga dinilai memberikan kontribusi bagi tim. Dia cukup lama membela Persita Tangerang sejak 2017 saat mengawali debut karier seniornya.

Selain M Toha, bek lain Persita, Agung Prasetyo juga diisukan bakal merapat ke Bali United. Agung Prasetyo tergolong pemain penting di Persita.

Dia direkrut Persita Tangerang pada April 2021 seusai kontrak lamanya dengan PSMS Medan berakhir. Bahkan pelatih Persita mempercayakan pemain kelahiran 22 Desember 1992 mengemban amanah mengenakan ban kapten dalam laga yang diarunginya.

Jauh sebelum itu, tahun 2014, Agung Prasetyo memulai kariernya bersama klub PSM Makassar dan tahun 2017-2019 berganti seragam Semen Padang.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyebutkan, memang banyak rumor yang beredar mengenai transfer market Liga Indonesia namun kepastian berada di tangan manajemen.

"Pasti banyak rumor sekarang di semua tim liga 1. Kami cuma tunggu berkomentar sewaktu pemain sudah resmi teken kontrak sama Bali United baru kami bisa komentar," ucap Teco. (ian/tribun bali)

Simak berita lain dari Liga 1 Indonesia

Sumber: Tribun Bali
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved