Teken Kerja Sama, RSUD NTB Bisa Tangani Penyakit Stroke Jantung dan Kanker Tanpa Rujuk ke Luar

Gubernur Provinsi NTB H Zulkieflimansyah menandatangani kerja sama antara rumah sakit NTB dengan sejumlah jaringan rumah sakit di Indonesia.

Editor: Sirtupillaili
Dok.Pemprov NTB
Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah menandatangani kerja sama RSUD NTB dengan jaringan rumah sakit nasional untuk meningkatkan pelayanan, di RSUD NTB, Selasa (12/4/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK - Gubernur Provinsi NTB H Zulkieflimansyah menandatangani kerja sama antara rumah sakit NTB dengan sejumlah jaringan rumah sakit di Indonesia, di RSUD Provinsi NTB, Selasa (12/4/2022).

Kerja sama ini dilakukan antara RSUD Provinsi NTB dan RS Manambai Sumbawa dengan RS Pusat Otak Nasional, RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, serta RS Pusat Kanker Nasional Dharmais.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan saat kegiatan Visitasi Tim Pengampu RS Jejaring Kardiovaskuler, RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita & Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan Kemenkes RI.

Dengan adanya kerja sama tersebut, Gubernur Zul berharap RSUD Provinsi NTB memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat.

“Insya Allah akhir tahun ini, Rumah Sakit Provinsi kita sudah bisa menangani stroke, jantung dan kanker secara lebih baik, sehingga tak perlu lagi di rujuk ke luar provinsi kita,” kata Zulkieflimansyah.

Baca juga: Bertahun-tahun Menderita Kanker, Wanita Paruh Baya di Bima Kesulitan Operasi ke RSUD NTB

Baca juga: Puluhan AC RSUD NTB Raib, Dua Petugas Kebersihan Ditangkap

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para tim pengampu RS atas segala bantuan yang diberikan untuk Provinsi NTB.

"Semoga komitmen kita untuk menjadikan NTB sebagai pusat pelayanan kesehatan Indonesia dapat terwujud,” ucapnya.

Direktur Utama RSUD Provinsi NTB dr H Lalu Herman Mahaputra mengungkapkan rasa syukur atas kerja sama tersebut.

“Alhamdulillah pada hari ini ada 3 rumah sakit yang hadir. Nantinya ketiganya akan bekerja sama dengan RSUD NTB dan RS Manambai untuk penanganan Kardiovaskuler, stroke dan juga cancer,” ujar dr Jack, sapaan akrab Dirut RSUD NTB.

Usai penandatanganan kerja sama, giat visitasi tersebut kemudian dilanjutkan dengan membagi 3 tim untuk berkeliling melihat fasilitas pendukung, seperti IBS, CVCU, Laboratorium, Radiologi, Radioterapi, IGD dan lainnya.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved