Program Kuliah Sambil Ngaji di Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Lombok Timur

Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Lombok Timur, memberikan program tambahan saat proses perkuliahan.

(TribunLombok.com/Ahmad Wawan Sugandika)
Suasana Ponpes IAIH, Santri lalu lalang bersiap untuk melakukan ibadah sholat Jumat 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM,LOMBOK TIMUR - Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Lombok Timur, memberikan program tambahan saat proses perkuliahan.

Tidak seperti kampus pada umumnya yang hanya kuliah saja, tapi di kampus yang didirikan Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ini, memberikan program dengan tagline "Kuliah Sambi Ngaji"

Rektor IAIH NW Lotim TGKH Muhammad Zainuddin Atsani Lc M Pd I, menjelaskan kelebihan berkuliah di IAIH NW kepada TribunLombok.com (1/4/2022).

"Kalau kuliah di IAIH NW Lombok Timur, memiliki keuntungan yang lebih, karena mahasiswa tidak saja mendapatkan ilmu di bangku kuliah, akan tetapi juga dapat mengaji di Ma’had Darul Quran wal Hadits, dengan tenaga pengjar sebagain besar alumnus timur tengah, khususnya Makkah al Mukkaromah," jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa selain mendapat tambahan ilmu, IAIH NW Lotim juga memberikan program beasiswa kepada mahasiswa yang menghafal al Quran, KIP dan mahasiswa kurang mampu.

Baca juga: Pasca Event MotoGP Mandalika 2022, Bupati Lombok Tengah Raih Dua Penghargaan Sekaligus

"Program-program itu sebagai bentuk kepedulian IAIH NW Lotim terhadap keberlangsungan generasi agama, nusa dan bangsa yang memiliki ahklak yang baik dan ilmu yang tinggi," ungkapnya.

Disamping itu IAIH NW juga merupakan satu dari sekian PT PTA Islam Swasta di indonesia yang berwujud Institut, diurus oleh Kementerian Agama dan tercantum kedalam kopertis wilayah Ditjen Pendidikan Islam.

PT ini telah beridiri sedari tahun 17 Desember 1996 dengan Nomor SK PT E/216/96 dan Tanggal SK PT 17 Desember 1996 , Institut ini berlokasi di Jalan TGKH M Zainuddin Abdul Majid No. 134 Lombok Timur.

Baca juga: Ini Kiat Mudik yang Aman dan Nyaman dari Polres Lombok Tengah

Baca juga: Vaksinasi Serentak Mabes Polri Digelar di Kantor Desa Kuta Mandalika

IAIH NW Lotim memiliki porgam studi yang bisa dipilih calon mahasiswa.

Diantaranya Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Bahas Inggris, Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Hukum Ekonomi Syariah/Muamalah, Hukum Keluarga/ahwal al Syakhshiyah, dan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved