Tribun Network

CEO Tribun Network Launching TribunTernate.com, Portal Berita ke-63 Tribun Network

Dahlan Dahi menjelaskan, TribunTernate.com adalah website ke-63 Tribun Network dan jaringan provinsi ke-34. Tribun Network akan menutup ekspansinya

Editor: Dion DB Putra
Tribunternate.com
Launching dan webinar TribunTernate.com. 

TRIBUNTERNATE.COM, TERNATE – CEO Tribun Network, Dahlan Dahi, telah melaunching TribunTernate.com dalam sebuah acara virtual pada Kamis (31/3/2022) petang.

“Ini hari yang sangat istimewa, selamat ulang tahun ke 56 buat Sultan Ternate semoga sehat dan panjang umur. Yang terhormat pak Gubernur, Pak Sekda dan secara khusus buat bupati Halmahera Utara, kami mohon doa kepada bapak-bapak sekalian, semoga TribunTernate.com bisa berkembang dan tumbuh bersama masyarakat Maluku Utara,” kata Dahlan Dahi pada awal sambutannya.

Baca juga: Berkah G20 Indonesia, NTB Jadi Daerah Prioritas Percepatan Pembangunan

Baca juga: Ketersediaan Minyak Goreng di Sekotong Lombok Barat Masih Aman, Ini Harga Terbarunya

Dahlan Dahi menjelaskan, TribunTernate.com adalah website ke-63 Tribun Network dan jaringan provinsi ke-34. Tribun Network akan menutup ekspansinya di Manokwari Papua Barat.

“Semoga Tribun mampu memberikan panggung kepada masyarakat lokal dan juga nasional. Saya sudah dua kali ke Ternate, selain rekrutmen karyawan kami juga mencari lokasi kantor. Sebelumnya kami sempat berpikir berkantor di Sofifi. Tapi kami pikir saat ini Ternate yang cocok, sambil melihat situasi dan kebijakan pemerintah ke depan kami akan buka kantor di Sofifi,” kata Dahlan.

Dahlan mengatakan, sebagaimana pembukaan portal berita di daerah lain, Tribun Network, selalu melakukan rekrutmen tenaga kerja lokal.

“Kami merekrut 20 orang, pendekatan kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada tenaga kerja lokal untuk sama-sama tumbuh membawa perspektif daerah itu ke Indonesia,” katanya.

Tribun Network memiliki alasan kuat membuka portal baru di Kota Ternate.

“Ternate adalah daerah yang sangat menarik jika kita baca sejarahnya, betapa Ternate dan Tidore sangat luas pengaruhnya bagi Indonesi Timur. Semoga ini menjadi momentum yang baik bagi bangkitnya Maluku Utara,” kata Dahlan.

Dengan membaca Bismillah sambil memohon Ridho dari Allah SWT, Dahlan kemudian meresmikan launching TribunTernate.com dengan disaksikan hampir 200 undangan yang hadir dan disiarkan langsung di saluran chanel youtube Tribunnews.com.

TribunTernate.com berkantor di Kota Ternate. Portal ini diperkuat 14 wartawan termasuk content manager.

Mereka tersebar di Ibu kota Maluku Utara, Sofifi, Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Tengah , Kabupaten Pulau Morotai, Kabupaten Kepulauan Sula, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Pulau Taliabu

Personalia juga dilengkapi 4 orang terdiri marketing, admin dan business manager.

Launching portal TribunTernate.com hari ini dirangkaikan dengan webinar dengan mengangkat tema “Memanfaatkan Potensi Minerba di Maluku Utara.

Webinar ini menghadirkan speaker (pembicara) nasional dan lokal di antaranya;

  1. Staf khusus Menteri ESDM prof. Irwandy Arif
  2. Direktur Perencanaan dan Sumber Daya Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Moris Nuaimi.
  3. Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba / Sekdaprov Drs Syamsuddin A Kadir
  4. Sultan Ternate Hidayatullah Sjah
  5. Bupati Halmahera Utara Frans Manery
  6. Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara
  7. Bupati Pulau Taliabu H Aliong Mus
  8.  Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsih
  9. Bupati Pulau Morotai Benny Laos
  10. Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman
  11. Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Khairun Muhsin N. Bailusy, SE, M.Si
  12. Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara R Eko Adi Iriyanto
  13. Vice President HC, CSR & Finance, PT. Antam tbk, Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara, Agustinus Toko Susetio .
  14. Head of HSE & Sustainability,PT Harita Nickel, Tonny Gultom
  15.  Manejer external relation PT IWIP Subarwan Sakoi

Tribun Network hadir dengan memberi panggung bagi semua lapisan masyarakat dari berbagai daerah. Tribun Network, #MataLokalMenjangkauIndonesia.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul CEO Tribun Network Resmi Launching TribunTernate.com, Momentum Baik Kebangkitan Maluku Utara


Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved