Berita Lombok Timur

Bupati Lombok Timur Teken MoU dengan Universitas Gunadarma, Makin Optimis Capai Peningkatan IPM

Kerja sama ini meliputi penerapan teknologi informasi komunikasi untuk meningkatkan potensi dan layanan pemerintah, juga pengembangan desa wisata

DOK. HUMAS PEMKAB LOMBOK TIMUR
Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy bersama Rektor Universitas Gunadarma (UG) E S Margianti menunjukkan dokumen nota kesepahaman, Kamis (24/3/2022) di Technopark UG. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM,LOMBOK TIMUR - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menunjukkan komitmennya dalam upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Satu di antaranya melalui penandatanganan Kesepakatan Bersama  (MoU) Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy dengan Rektor Universitas Gunadarma (UG) E S Margianti, Kamis (24/3/2022) di Technopark UG.

Adapun isi kesepakatannya antara lain terkait pendidikan, penelitian, pelatihan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga: Buka Musrenbang 2022, Bupati Lombok Timur Ingatkan Program Peningkatan IPM

Baca juga: Resmikan RSIAPH di Masbagik, Sukiman Harap Dapat Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak di Lombok Timur

Kerja sama Pemkab Lombok Timur dengan UG juga meliputi pengembangan dan penerapan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan potensi dan layanan pemerintah, juga pengembangan desa wisata.

Kredibilitas kampus tersebut diyakini dapat mendukung pengembangan potensi Lombok Timur mulai dari sumber daya alam (SDA) hingga sumber daya manusia (SDM).

"Saya optimis kerja sama ini akan berjalan dikarenakan selama ini kegiatan ini langsung ditindaklanjuti mengenai kesepakatannya dengan OPD/lembaga teknis yang ada," ungkap Sukiman.

Sementara itu Margianti menegaskan pihaknya akan berupaya mendukung percepatan peningkatan IPM Lombok Timur.

"Kami anak secara penuh mendukung pemkab Lombok Timur dalam percepayan peningkatan IPM, bahkan melampaui target posisi ketujuh yang telah ditetapkan," tegasnya.

Bentuknya dengan melakukan berbagai kegiatan sesuai nilai-nilai perguruan tinggi didukung dengan adaptasi terhadap perkembangan zaman.

"UG tidak hanya menerapkan tri dharma perguruan tinggi, melainkan catur dharma, di mana yang ke empat adalah dharma wisata, yang salah satunya dapat dilihat dari keberadaan Technopark UG," lanjut Margianti.

Kegiatan yang dihadiri pula Kepala LL Diktin Wilayah III Jakarta, serta Wakil Rektor IV UG diisi pula penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Ketua Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Lombok Timur Muhammad Nursandi.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved