MotoGP Mandalika 2022

50 UMKM NTB Antusias Sambut Pengunjung MotoGP 2022 dengan Aneka Ragam Produk Khas Lombok

Sebanyak 50 Silver Booth Pertamina, berada di Area Thunnel 2 Sirkuit Mandalika. Lokasinya yang strategis sangat memungkinkan untuk dikunjungi.

Editor: Dion DB Putra
FOTO PERTAMINA
UMKM menyiapkan aneka ragam pilihan produk bagi pengunjung MotoGP Mandalika 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM – Perhelatan balap motor internasional 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, memiliki dampak luar biasa terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat sekitar.

Tak hanya meningkatkan reputasi Indonesia di mata dunia tetapi event ini memberikan harapan baru kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal yang semenjak pandemi Covid-19 mengalami keterpurukan.

Baca juga: Desain Trofi MotoGP Mandalika 2022 Seperti Obor, Ini Sumber Inspirasi dan Maknanya

Baca juga: Hasil Lengkap Latihan Bebas 1 MotoGP Mandalika: Pol Espargaro Tercepat, Quartararo Sulit Naik

“Ajang prestisius MotoGp Mandalika diharapkan mampu menciptakan peluang menarik bagi UMKM lokal,” ujar Fajriyah Usman, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) dalam rilis yang diterima TribunLombok.com, Jumat (18/3/2022).

Dikatakannya, melalui kerja sama antara Pertamina dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Dinas Koperasi UKM Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) telah memilih 50 UMKM untuk menyediakan kebutuhan pengunjung terutama aneka makanan dan minuman yang tentunya paling banyak dicari di perhelatan akbar ini.

UMKM menyiapkan aneka ragam pilihan produk bagi pengunjung MotoGP di Sirkuit Mandalika.
UMKM menyiapkan aneka ragam pilihan produk bagi pengunjung MotoGP di Sirkuit Mandalika. (FOTO PERTAMINA)

"Sebanyak 50 UMKM ini sangat antusias untuk bisa melayani kebutuhan penonton dengan sajian berbagai aneka makanan dan minuman yang menarik,” kata Fajriyah.

Dia menyebutkan, sebanyak 50 Silver Booth Pertamina, berada di Area Thunnel 2 Sirkuit Mandalika. Lokasinya yang strategis sangat memungkinkan untuk dikunjungi banyak orang.

Saat ini UMKM tengah mempersiapkan berbagai hal, antara lain menyiapkan booth dan aneka ragam pilihan produk makanan dan minuman siap saji baik berat seperti nasi balap puyung, soto, ayam taliwang, maupun makanan ringan seperti kue-kue, buah dan aneka camilan yang siap saji.

Tersedia pula aneka minuman hangat maupun dingin. Untuk buah tangan juga tersedia makanan minuman seperti madu dan kopi khas Lombok yang dikemas unik dan menarik.

Booth juga menyediakan beberapa produk cinderamata menarik untuk dibawa pulang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved