Universitas Hamzanwadi

Mahasiswi Universitas Hamzanwadi Wakili NTB di Ajang Duta Pendidikan Nasional

Gita Husnul Imroatussolihah, mahasiswi Universitas Hamzanwadi terpilih menjadi Duta Pendidikan NTB 2022.

Editor: Lalu Helmi
Mahasiswi Universitas Hamzanwadi Wakili NTB di Ajang Duta Pendidikan Nasional
Istimewa
Gita Husnul Imroatussolihah, Mahasiswa Univeristas Hamzanwadi terpilih menjadi Duta Pendidikan NTB 2020

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Gita Husnul Imroatussolihah, mahasiswi Universitas Hamzanwadi terpilih menjadi Duta Pendidikan NTB 2022.

Gita Husnul mewakili Kabupaten Lombok Timur di ajang pemilihan putera-puteri pendidikan NTB yang digelar di Taman Budaya Mataram, Minggu malam (06/03/2022).

Mahasiswi Prodi Pendidikan Informatika itu mengaku tidak pernah menyangka bisa mengalahkan 26 finalis lainnya dari Kabupaten/Kota di NTB. 

Baca juga: Ini Dia Gita Husnul Imroatussolihah, Duta Pendidikan NTB 2022 Asal Lombok Timur

Baca juga: Universitas Hamzanwadi Launching Program Klinik Riset Pascasarjana, Wagub NTB: Harus Kreatif

Atas kemenangan itu, Gita akan menjadi wakil NTB untuk tingkat nasional yang akan digelar bulan Juli 2022 mendatang dan hal ini tentu akan memiliki tantangan yang lebih besar. Karena itu ia mengaku akan mempersiapkan diri dengan baik agar membawa harum nama NTB.

Wakil Rektor III Universitas Hamzanwadi Dr H Musifuddin mengaku bangga atas prestasi itu. Pihaknya akan memberikan suport untuk bisa memenangkan Duta Pendidikan di tingkat nasional.

"Kita upayakan agar Gita bisa meraih kemenangan nanti. Kampus akan memberikan perhatian melalui pembinaan moril maupun suport materiil," kata Musifuddin, Selasa (08/03/2022).

Menurutnya, ikhtiar mahasiswi semester VI itu telah membawa harum nama kampus. Potensi itu harus dikembangkan dan harus mendapat pembinaan. Untuk meraih juara di level NTB saja butuh perjuangan dan semangat yang tinggi. Karena itu ia berharap Gita harus lebih latihan makaimal.

"Prestasi ini menjadi kebanggaan kita semua. Apalagi ia mampu menjadi winner di ajang nasional nanti. Maka Gita hanya mengaharumkan nama kampus tapi nama Lombok Timur dan NTB akan harum," urainya.

Diakui, untuk menjadi Duta Pendidikan dibutuhkan talenta yang kuat. Kompetitor di ajang nasional juga pasti hebat-hebat. Karena itu Gita butuh suport banyak pihak terutama dukungan pemerintah.

"Semoga ikhtiar Gita ini bisa memberikan yang terbaik bagi kemajuan kita bersama. Dukungan dan doa juga menjadi bagian penting untuk meraih keberhasilan itu," tutup doktor jebolan UNJ itu.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved