Kesehatan Fisik dan Mental Kurang Ideal saat Pandemi, Olahraga dan Makan Sehat Jadi Hal Penting

Pada masa pandemi Covid-19, seluruh dunia merasa ada perubahan besar dari dalam tubuh, termasuk soal kesehatan fisik dan mental.

Editor: wulanndari
Pixabay.com
Ilustrasi olahraga - Pada masa pandemi Covid-19, seluruh dunia merasa ada perubahan besar dari dalam tubuh, termasuk soal kesehatan fisik dan mental. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Pada masa pandemi Covid-19, seluruh dunia merasa ada perubahan besar dari dalam tubuh.

Termasuk soal kesehatan fisik dan mental.

Seperti yang diungkapkan hasil survei Herbalife Nutrition Asia Pacific Health Inertia 2021. Sebanyak 40 persen responden Indonesia mengatakan kesehatan fisik mereka lebih baik dibandingkan dengan 12 bulan yang lalu.

Ternyata faktor umum yang mempengaruhi adalah dengan lebih banyak berolahraga.

Meilhat situasi hari ini dan situasinya tampaknya belum membaik secara signifikan, Survei Herbalife Nutrition Asia Pacific Health Inertia 2021 baru-baru ini, melibatkan 500 responden Indonesia berusia 18 tahun ke atas.
Hasil penelitian mengungkapkan mayoritas responden menganggap keadaan kesehatan mereka saat ini kurang ideal.

Hasil survei mengungkapkan juga pandemi yang terjadi berpengaruh terhadap kesehatan fisik dan mental.

Rakyat Indonesia, sebanyak 63 persen responden, menyatakan kesehatan fisik mereka saat ini dalam level yang 'cukup' atau 'buruk', dan 60 persen responden menyatakan kesehatan mental mereka saat ini 'cukup' atau 'buruk'.

Baca juga: Tata Cara Protokol Kesehatan Travel Bubble Partisipan Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika

Meskipun hasil survei ini mengatakan orang Indonesia mungkin tidak merasa terlalu optimistis tentang kesehatan fisik dan mental mereka, sekelompok responden tertentu yang merasa ada peningkatan kesehatan fisik dan mental dari tahun lalu.

Mereka yang melihat peningkatan kesehatan adalah mereka yang mengaitkan pada faktor 'lebih banyak olahraga' dan 'mengonsumsi makanan sehat'.

Hal ini menunjukkan aktivitas fisik dan nutrisi yang baik mungkin menjadi kunci untuk meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved