Breaking News:

Pilpres 2024

Mardani Ali Sera Usul Segera Bentuk Koalisi Capres Permanen untuk Pemilu 2024

Mardani Ali Sera menjelaskan, alasan pembentukan koalisi harus dimulai dari sekarang, sebab faktor Pemilu 2024 yang sangat tidak pasti.

Editor: Dion DB Putra
dpr.go.id
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. 

TRIBUNLOMBOK.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengusulkan pembentukan koalisi capres untuk Pemilu 2024 segera dilakukan mulai dari sekarang.

"Saya kalau di PKS saya selalu teriak, ayo segera umumkan capresnya. Kalau bisa segera buat koalisi permanen atau koalisi dini dari sekarang," kata Mardani dalam rilis survei SMRC secara daring, Selasa 28 Desember 2021.

Baca juga: Elektabilitas Ganjar Saingi Prabowo, Disusul Anies Baswedan dan Agus Yudhoyono

Baca juga: Partai Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan PDIP di Pilpres 2024

Mardani Ali Sera menjelaskan, alasan pembentukan koalisi harus dimulai dari sekarang, sebab faktor Pemilu 2024 yang sangat tidak pasti.

"Dan karena uncertainty tinggi, maka harus ada big pushnya. Big pushnya ya capres, capres, dan capres," ujarnya.

Anggota Komisi II DPR RI itu mengatakan, saat ini PKS harus bertiga dalam komposisi koalisi partai, kecuali bergabung dengan PDIP, Golkar, maupun Gerindra.

"Kalau dengan partai tengah kita perlu tiga partai. Maka segera dua atau tiga gabungan parpol ini mengumumkan usul definitifnya, nanti akan ada perubahan fundamental dan signifikan, karena kiat sudah punya tiketnya Nah, Itu bakal terjadi kontestasi karya dan gagasan," demikian Mardani.

Simak berita lain terkait Pilpres 2024

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul PKS Dorong Koalisi Permanen untuk Pemilu 2024 Harus Dimulai dari Sekarang, Ini Alasannya,

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved