Breaking News:

Wisata NTB

Ketua STP Mataram Sebut Desa Tetebatu Bisa Jadi Wisata Terbaik Dunia, Namun Ada yang Perlu Dipenuhi

Ketua SPT Mataram, dr Halus Mandala ingatkan hal ini jika ingin Desa Tetebatu masuk jadi pemenang di ajang Best Tourism Village

Penulis: wulanndari | Editor: Wulan Kurnia Putri
Dok. BPBD Lotim
Hamparan persawahan di Desa Tetebatu yang menjadi daya tarik bagi wisatawan - Ketua SPT Mataram, dr Halus Mandala ingatkan hal ini jika ingin Desa Tetebatu masuk jadi pemenang di ajang Best Tourism Village 

TRIBUNLOMBOK.COM - Desa Tetebatu menjadi satu di antara tiga desa yang wakili Indonesia dalam ajang Best Tourism Village 2021.

Lomba desa wisata dunia ini diselenggarakan Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-bangsa (UNWTO).

Berbagai pihak pemerintahan, khususnya pariwisata di Lombok Timur telah menyiapkan aspek untuk mengusung Desa Tetebatu menjadi salah satu pemenang desa wisata dunia.

Bahkan Ketua BPPD Lombok Timur, Muhammad Nursandi yakin jika Desa Tetebatu masuk menjadi salah sati pemenang di event tersebut.

Baca juga: 7 Alasan Desa Tetebatu Lombok Layak Wakili Indonesia di Kompetisi Desa Wisata Dunia

"Berandai, besar kemungkinan kita bisa jadi bagian pemenang itu, karena dilihat dari kelengkapan dokumen dan kesiapan yang dilakukan oleh begitu banyak masyarakat dan pemerintah. Sangat optimis bahwa Tetebatu akan jadi salah satu, semoga menjadi benar," ujar Muhammad Nursandi dalam Bincang Tribun Lombok pada Senin (4/10/2021).

Nursandi juga menjelaskan jika Desa Tetebatu menjadi desa yang yang sudah lengkap dokumennya untuk ikut ajang ini.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram Dr Halus Mandala menyebut jika semua desa yang diikutkan di Best Tourism Village memiliki peluang.

Baca juga: Pesona Desa Tetebatu, Destinasi Wisata NTB yang Eksis Sejak Indonesia Belum Lahir  

"dari tiga dari Indonesia, semua punya peluang. Sekarang bergantung pada tim assessor itu yang jadi kunci, kita tidak tahu yang mana yang mendapat penilaian maksimal dan mana yang kurang maksimal," jelas Dr Halus Mandala.

Dr Halus menjelaskan beberapa hal penting yang harus dimaksimalkan jika ingin Desa Tetabatu menjadi pemenang desa terbaik dunia.

"Saya perlu mengingatkan, kita masih butuh rambu-rambu lalu lintas menuju Desa Wisata harus diperjelas, ini penting," lanjutnya.

Baca juga: Desa Tetebatu Wakili Indonesia di Ajang Wisata Dunia, Dispar NTB Bentuk Tim Pendamping

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved