Breaking News:

NTB Punya Mesin Pengolah Sampah Plastik Sistem Pirolisis, Diklaim Pertama di Dunia

 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kini memiliki mesin penghasil bahan bakar ramah lingkungan dengan siatem pirolisis.

Dok. Diskominfotik NTB
PERESMIAN: Wakil Gubernur Provinsi NTB Sitti Rohmi Djalilah (dua dari kiri) bersama Andrew Sinclair Project Manager PT Geo Trash Management (paling kiri) saat meresmikan mesin penghasil bahan bakar ramah lingkungan dengan siatem pirolisis, di STIP NTB, Banyumulek, Lombok Barat, Sabtu (29/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK BARAT -  Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kini memiliki mesin penghasil bahan bakar ramah lingkungan dengan siatem pirolisis.

Mesin ini dapat mengurangi persoalan sampah yang menjadi program unggulan NTB.

Mesin ini diresmikan Wakil Gubernur Provinsi NTB Sitti Rohmi Djalilah, di gedung Science Technology and Industrial Park (STIP) Banyumulek, Lombok, NTB.

Mesin tersebut memiliki bobot 2 ton.

MESIN SAMPAH: Mesin penghasil bahan bakar ramah lingkungan dengan siatem pirolisis, di STIP NTB, Banyumulek, Lombok Barat, Sabtu (29/5/2021). (Dok. Diskominfotik NTB)
MESIN SAMPAH: Mesin penghasil bahan bakar ramah lingkungan dengan siatem pirolisis, di STIP NTB, Banyumulek, Lombok Barat, Sabtu (29/5/2021). (Dok. Diskominfotik NTB) ((Dok. Diskominfotik NTB))

Mampu mengolah sampah plastik sebanyak 1 ton menjadi 400-600 liter solar sehari.

Beroperasi selama 8 jam dengan memanfaatkan tenaga listrik PLN.

Tetapi dalam waktu dekat PT Geo Trash Management sebagai investor akan menghadirkan mesin berkapasitas 2 ton di Kebun Kongo, dengan kapasitas 12 ribu liter solar dalam sehari.

Memanfaatkan tenaga listrik dari gas metan di TPA sebagai bahan bakarnya.

”Hasil dari pengolahan sampah plastik akan menghasilkan geo disel atau solar yang setara dexlie dengan standar Euro3," kata Andrew Sinclair Direktur dan Project Manager PT Geo Trash Management, saat peresmian, Sabtu (29/5/2021).

Baca juga: Viral Video Perkelahian Remaja Putri di NTB, Berawal Saling Sorak dan Sindir di Media Sosial   

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved