Breaking News:

Bupati Bandung Tersandung Kasus Korupsi, Mantan Artis Ini Berpeluang jadi Calon Pengganti

Mantan artis ini berpeluang naik jadi Bupati Bandung, setelah AA Umbara tersandung kasus suap dana pengadaan bantuan covid-19

Instagram Wen Shoes Shop
Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala - Mantan artis ini berpeluang naik jadi Bupati Bandung, setelah AA Umbara tersandung kasus suap dana pengadaan bantuan covid-19 

TRIBUNLOMBOK.COM - Mantan artis ini berpeluang naik jadi Bupati Bandung, setelah AA Umbara tersandung kasus suap dana pengadaan bantuan covid-19.

Bupati Bandung Selatan AA Umbara Sutisna tersandung kasus dugaan korupsi.

Dari realitas tersebut, maka agar kepala daerah bisa fokus pada masalah hukumnya, biasanya ia akan dinonaktifkan dahulu.

Mantan artis ganteng Hengky Kurniawan pun diperkirakan akan menjabat sebagai Plt Bupati Bandung Barat.

AA Umbara Sutisna, yang beberapa waktu tersandung kasus korupsi kini telah ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi oleh KPK pada Kamis (1/4/2021).

AA Umbara tersandung dugaan suap pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020.

Selain Aa Umbara, KPK juga menjerat Andri Wibawa (AW) selaku anak Aa Umbara dan pemilik PT Jagat Dir Gantara (JGD) dan CV Sentral Sayuran Garden City Lembang (SSGCL) M. Totoh Gunawan (MTG).

Baca juga: Hengky Kurniawan Bagikan Kabar Duka, sang Kakak Meninggal karena Covid-19: Selamat Jalan

Baca juga: Sahrul Gunawan Dirawat di Rumah Sakit setelah Menang Pilkada 2020: Pengen Pulang ke Rumah

AA Umbara dan Hengky Kurniawan maju dalam Pilkada Bandung Barat pada periode 2018-2023, mereka berhasil menjadi pasangan yang terpilih.

Meskipun Hengky adalah pria asal Blitar, Jawa Barat, namun karena profilnya yang terkenal sebagai artis dan kemampuannya berpolitik mampu mendongkrak pemilih pasangan tersebut.

Kemungkinannya, kalau AA Umbara sudah dinonaktifkan sebagai Bupati Bandung Barat, maka Hengky sebagai wakilnya akan naik menjadi Plt bupati.

Halaman
1234
Editor: wulanndari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved