Malaysia Open

Hasil Malaysia Open: Dejan/Gloria Gagal Lolos ke Final

Zheng/Huang melangkah ke final Malaysia Open 2023. Mereka akan melawan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Editor: Dion DB Putra
KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU
Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuella Widjaja.Perjuangan mereka terhenti di semifinal Malaysia Open, Sabtu (14/1/2023). 

TRIBUNLOMBOK.COM, KUALA LUMPUR  – Dua dari tiga wakil Indonesia yang berjuang di babak semifinal Malaysia Open gagal melaju ke final.

Setelah pasangan ganda putri Apriyani/Siti Fadia kandas karena cedera, giliran ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja pun tersingkir.

Baca juga: Siti Fadia Tinggalkan Lapangan Pakai Kursi Roda, Apriyani/Fadia Terhenti di Semifinal

Bertanding di Lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur,Sabtu (14/1/2023), Dejan/Gloria kalah melawan ganda campuran nomor satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Dejan/Gloria menyerah dalam laga dua gim dengan skor 16-21 dan 18-21.

Zheng/Huang melangkah ke final Malaysia Open 2023. Mereka akan melawan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

China menang  strategi

Dejan/Gloria bermain apik. Ganda campuran Indonesia itu membuat Zheng/Huang tertinggal dua poin dalam skor 6-4.

Namun, Zheng/Huang bisa keluar dari tekanan seusai berhasil mengantisipasi bola kiriman Dejan/Gloria. Mereka pun dapat unggul 11-8 saat interval.

Seusai turun minum, Zheng/Huang mencoba untuk memainkan bola-bola drive. Strategi itu membuat mereka memimpin 15-8. Zheng/Huang lalu memperlihatkan permainan solid.

Alhasil, mereka berhasil meraih kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-16. Berlanjut ke gim kedua, Dejan/Gloria memulai laga dengan baik.

Pasangan non unggulan itu dapat memberikan jarak keunggulan dua poin 6-4 atas Zheng/Huang. Akan tetapi, Dejan/Gloria kesulitan untuk menangkal bola hasil pukulan Zheng/Huang.

Oleh karena itu, Dejan/Gloria tertinggal 9-11. Selepas jeda, Zheng/Huang melepaskan pukulan ke sudut sulit bidang permainan Dejan/Gloria.

Pukulan yang dilancarkan Zheng/Huang membuat Dejan/Gloria tak bisa mengembalikan bola dengan sempurna.

Berkat permainan apik itu, Zheng/Huang mampu unggul 17-13 atas Dejan/Gloria. Meski begitu, Dejan/Gloria mendapatkan momentum seusai mampu mengikis jarak dari Zheng/Huang menjadi 16-18.

Dejan/Gloria gagal manfaatkan momentum. Zheng/Huang memastikan kemenangan dengan skor 21-18.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul Hasil Malaysia Open 2023, Dejan/Gloria Kandas di Tangan Pasangan No 1 Dunia

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved