Liga 1

Geram Liga 2 Dihentikan, Eks Bek Timnas Hamka Hamzah: Sandang Pangan Saya Diacak-acak Secara Halus

Mantan bek Timnas Indonesia, Hamka Hamzah, meluapkan emosinya saat tahu Liga 2 dihentikan. Menurutnya, ada banyak orang yang bergantung pada Liga 2.

Penulis: Irsan Yamananda | Editor: Irsan Yamananda
Instagram/hamka23hamzah
Hamka Hamzah pada final leg pertama Piala AFF 2010 (kiri) dan foto sekarang (kanan). Mantan bek Timnas Indonesia, Hamka Hamzah, meluapkan emosinya saat tahu Liga 2 dihentikan. Menurutnya, ada banyak orang yang bergantung pada Liga 2. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Penghentian Liga 2 dan Liga 3 musim 2022/2023 memicu respons dari berbagai pihak, termasuk Hamka Hamzah.

Mantan pemain bertahan Timnas Indonesia itu mengaku kesal dengan keputusan PSSI yang menghentikan Liga 2 dan Liga 3.

Menurut Hamka Hamzah, ada banyak pihak yang menggantungkan hidupnya pada perhelatan Liga 2 dan Liga 3.

Hal itu ia ungkapkan melalui akun Instagram pribadinya pada Kamis (12/1/2023).

"TERIMA KASIH BAPAK2 YANG TERHORMAT SUDAH MEMBUAT KEPUTUSAN LIGA 2 & LIGA 3 BERHENTI DAN MEMBUAT BANYAK ORANG YANG BERGANTUNG HIDUPNYA DARI SINI BUKAN HANYA OFFICIAL SEPAKBOLANYA TAPI PARA PEDAGANG DAN MASIH BANYAK LAGI….." tulisnya.

Ada satu hal yang membuat Hamka Hamzah penasaran, yakni nama-nama klub yang mendukung penghentian Liga 2 musim 2022/2023.

"Dan Yang Membuat saya ingin tau BOLEH TIDAK DI BONGKAR POIN 1. CLUB2 mana saja Yang menolak Jangan sampai bapak2 yang terhormat Hanya Berasumsi sendiri," ujarnya.

Pemain klub FC Bekasi City itu juga mengomentari alasan kedua mengenai infrastruktur yang belum memadai setelah insiden Kanjuruhan yang menewaskan ratusan nyawa.

"Poin 2. Bukanya kalau infrastruktur tidak memenuhi Masih ada banyak daerah Liga 2 dan & Yang stadionya memenuhi Syarat Kenapa Tidak Di Buat Sistem BUBLLE sama Seperti dengan Liga 1," ungkapnya.

Hamka Hamzah curiga jika orang-orang PSSI ini angkat tangan mengenai penanganan Liga 2.

"ATAU JANGAN2 Bapak2 Yang Ga Mau Memang Liga 2 & 3 BERJALAN …Kata Orang JAWA (WES MBOH SAK KAREPMU SING PENTING AWAKMU SENENG,JARNO LIGA 2&3 SING LORO)," ungkap Hamka Hamzah.

Tak hanya itu, Hamka juga mewanti-wanti para rekan seprofesinya di Liga 1 Indonesia.

Pasalnya, bisa saja liga dihentikan seperti Liga 2 dan Liga 3.

"Dan Yang Terakhir Selamat Berjuang Buat teman2 Pemain Liga 1 Keseluruhan Berdoalah semoga liga 1 Tidak Di Hentikan Juga…" tulis Hamka.

Baca juga: PSSI NTB Timang Berbagai Alasan Sebelum Gelar Piala Soeratin dan Pertiwi Tahun 2023

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved