HUT PDI Perjuangan

HUT ke-50 PDIP 2023: Kader di Mataram Sebar 1.000 Bendera Partai

DPP PDIP sudah menargetkan kemenangan hattrick pada Pemilu 2024 sehingga kader di Kota Mataram wajib solid

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Wahyu Widiyantoro
TRIBUNLOMBOK.COM/LALU HELMI
Kantor DPC PDIP Kota Mataram penuh dengan bendera partai di momen HUT ke-50 PDIP. DPP PDIP sudah menargetkan kemenangan hattrick pada Pemilu 2024 sehingga kader di Kota Mataram wajib solid. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Mataram membagikan 1.000 bendera partai gratis pada pengurus PAC, ranting, dan anak ranting untuk menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP yang akan digelar pada 10 Januari 2023.

Ketua DPC PDIP Kota Mataram Made Slamet saat dihubungi mengatakan, pembagian bendera partai adalah upaya pihaknya untuk menyolidkan gerakan seluruh kader partai untuk seiring dan seirama dalam memeriahkan HUT emas partai tahun ini.

Terlebih, DPP PDIP sudah menargetkan kemenangan hattrick pada Pemilu 2024.

"Jadi, untuk dapat mengusung target itu, tentunya kami harus bisa membekali para kader di tingkat akar rumput di wilayah Kota Mataram untuk memasang bendera di rumah dan kantor mereka masing-masing. Dengan demikian, simbol kebesaran partai bisa dapat terpatri dihati sanubari para kader," ujar Made Slamet, Senin (9/1/2023).

Anggota DPRD NTB itu, mendaku bahwa target DPP yang sudah digariskan oleh Ketua Umum Hj Megawati Soekarno Putri dan terus diingatkan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB H Rachmat Hidayat, wajib dan mutlak disukseskan oleh seluruh kader partai.

Baca juga: Sentil Kader Bergunjing Nama Capres PDIP 2024, Puan Maharani: Enggak Perlu Jadi Pengamat Politik

Apalagi, lanjut Made, dengan bendera partai sudah dikibarkan, maka hal itu mengandung sebuah filosofi bahwa perjuangan itu harus sudah digelorakan sejak mereka dibagikan hingga bendera partai dikibarkan.

"Jika bendera sudah dikibarkan, pantang kita kendor untuk diam tanpa gerakan. Tapi bendera itu, adalah alat simbol perjuangan untuk kita bersatu padu dan solid bergerak dalam satu barisan hingga saat pemilu legislatif (Pileg) dan Pilpres 2024," tegas Made Slamet.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan kisi-kisi soal acara HUT ke-50 PDIP yang akan digelar pada 10 Januari 2023 mendatang.

Hasto mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan turut hadir di acara tersebut.

"Nantinya berkenan untuk meliput seluruh rangkaian hari ulang tahun (HUT) PDI Perjuangan yang ke-50 yang akan dilakukan pada 10 Januari 2023," kata Hasto mengakhiri konferensi pers tersebut.

Hasto mengatakan acara itu akan dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Dia menyampaikan Presiden Jokowi bakal hadir di acara HUT partai berlogo banteng moncong putih ini.

"Dimulai dari jam 9 pagi dan juga akan dihadiri oleh Bapak Presiden Jokowi," ujarnya.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved