Piala AFF

Pelatih Thailand Alexandre Polking Optimistis Tim Asuhannya Pertahankan Gelar Juara Piala AFF

Pria yang akrab disapa Mano Polking itu juga menyatakan, Thailand siap menghadapi lawan manapun di semifinal.

Editor: Dion DB Putra
TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MAJID
Pelatih Thailand Alexandre Polking dan Pelatih Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (28/12/2022). Mano Polking optimistis tim asuhannya mempertahankan gelar Piala AFF 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM, BANGKOK - Pelatih Timnas Thailand asal Australia, Alexandre Polking optimistis tim asuhannya pertahankan gelar juara Piala AFF 2022.

Pria yang akrab disapa Mano Polking itu juga menyatakan, Thailand siap menghadapi lawan manapun di semifinal. Pasukan Gajah Perang - julukan timnas Thailand tidak memilih lawan.

Baca juga: Indonesia vs Thailand 1-1: Garuda Harus Berbagi Poin dengan Pasukan Gajah Perang

Hal tersebut dikatakan Mano Polking setelah mengantar Thailand ke semifinal Piala AFF setelah mengalahkan Kamboja 3-1 pada laga pamungkas Grup A di Bangkok, Senin (2/1/2023) malam.

Kemenangan atas Kamboja mengantar Timnas Thailand lolos ke semifinal Piala AFF 2022 dengan status juara Grup A. Koleksi poin akhir timnas Thailand sebenarnya identik dengan Indonesia, yakni 10 angka dari total empat pertandingan.

Namun, Thailand lebih berhak menempati puncak klasemen akhir Grup A karena unggul selisih gol atas Indonesia yang harus puas menjadi runner up.

Sebagai juara Grup A, timnas Thailand asuhan Mano Polking akan menghadapi runner up Grup B pada semifinal Piala AFF 2022.

Menilik jadwal matchday terakhir dan klasemen Grup B, lawan timnas Thailand selanjutnya kemungkinan adalah Singapura atau Malaysia.

Sebab, kedua tim itu kini secara berurutan menempati peringkat 2-3 Grup B dan akan bentrok pada matchday terakhir. Terkait calon lawan pada semifinal Piala AFF 2022, Mano Polking mengaku tidak peduli.

Mano Polking sangat yakin timnas Thailand akan lolos ke partai puncak Piala AFF 2022 karena akan melakoni laga leg kedua semifinal di kandang sendiri.

"Saya sudah mengatakan sebelumnya, kami ingin menjadi juara Grup A. Sebab, kami ingin mendapat keuntungan bermain di kandang pada leg kedua semifinal," kata Polking dikutip dari Bongda 24H.

"Itulah target kami, tidak peduli siapa lawannya nanti. Saya ingin menegaskan bahwa kami tidak peduli dengan siapa lawan kami pada semifinal," ucap Polking.

"Kami sudah memunuhi setengah target, yakni menjadi juara Grup A. Target utama kami sudah sangat jelas. Kami ingin mempertahankan gelar juara Piala AFF," tutur pelatih asal Brasil itu.

Keberhasilan lolos ke semifinal sebagai juara Grup A membuat timnas Thailand mendapatkan keuntungan waktu istirahat lebih.

Pelatih Thailand, Alexandre Mano Polking  saat konferensi pers menjelang pertandingan melawan timnas Indonesia dalam penyisihan Grup Piala AFF 2022 pada Rabu (26/12/2022).
Pelatih Thailand, Alexandre Mano Polking saat konferensi pers menjelang pertandingan melawan timnas Indonesia dalam penyisihan Grup Piala AFF 2022 pada Rabu (26/12/2022). (BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

Timnas Thailand akan menjalani laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 pada Sabtu (7/1/2023) malam WIB.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved