Piala AFF

Marc Klok Percaya Timnas Indonesia Akan Berjaya di Piala AFF 2022

Untuk itu pemain naturalisasi ini meminta kepada suporter Timnas Indonesia agar terus memberikan dukungan kepada ia dan rekan-rekannya.

Editor: Dion DB Putra
KOMPAS.COM/ADIL NURSALAM
Marc Klok bersukaria setelah mencetak gol ke gawang Curacao pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam. Marc Klok optimistis Timnas Indonesia akan berjaya di Piala AFF 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNLOMBOK.COM, JAKARTA – Pemain tengah Timnas Indonesia, Marc Klok tetap percaya diri skuat Garuda akan berjaya di ajang Piala AFF 2022.

Menurut Marc Klok, Timnas Indonesia kini datang dengan skuad yang lebih kuat.

Baca juga: Lima Skenario Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Babak Semifinal Piala AFF 2022

Untuk itu pemain naturalisasi ini meminta kepada suporter Timnas Indonesia agar terus memberikan dukungan kepada ia dan rekan-rekannya.

“Juara itu pasti target dari awal. Suporter harus percaya, yang penting kami tidak kalah dari Thailand, 1-1,” kata Marc Klok seusai laga kontra Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022) malam.

“Sekarang Thailand datang ke sini takut lawan Timnas. Kalau dua tiga tahun lalu mungkin mereka sangat pede bisa menang saat main di sini. Kami percaya diri sekali tahun ini kami ada momen untuk bisa ambil juara,” lanjutnya.

Marc Klok mengatakan meski diimbangi Thailand pada laga ini, menurutnya permainan Timnas Indonesia sudah sangat berkembang dibanding dua laga sebelumnya.

Dia sempat yakin Indonesia bisa meraih poin penuh, akan tetapi keunggulan itu tak bisa dipertahankan dan Thailand sukses mencuri satu poin di SUGBK.

“Pastinya ini lawan tim yang lebih baik dari performa kami juga lebih baik. Kami main lebih bagus, lebih agresif, banyak peluang juga. Waktu lawan Kamboja kami main kurang fit tapi hari ini kami harusnya bisa menang. Saya senang dengan taktik dari pelatih,” ujarnya.

Thailand masih bercokol di puncak klasemen Grup A Piala AFF 2022 – unggul satu gol dari Indonesia yang juga telah mengemas tujuh poin.

Pada pertandingan terakhir grup A, Indonesia akan menghadapi Filipina di Rizal Memorial Stadium, Filipina, Senin (2/1/2023) dan Thailand menjamu Kamboja di hari yang sama. Thailand akan bertindak sebagai tuan rumah. (*)

 

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved