Natal dan Tahun Baru

Mengintip Suasana Natal di Ampenan, Siapkan Pohon Natal dan Aneka Jajanan untuk Keluarga

Umat Nasrani di wilayah Tangsi, Kecamatan Ampenan Selatan, Kota Mataram merayakan Natal 2022 berlangsung khidmat dan penuh kedamaian.

Penulis: Jimmy Sucipto | Editor: Sirtupillaili
TRIBUNLOMBOK.COM/JIMMY SUCIPTO
Ibu Yuliana Cornelia Hale (kanan) dan Susana Margaretha (kiri) yang memiliki kisah masing-masing dalam menyambut Natal 2022, Wilayah Tangsi, Ampenan Selatan, Kota Mataram, Sabtu (24/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Jimmy Sucipto

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Perayaan Natal 2022 berlangsung khidmat di wilayah Tangsi, Kecamatan Ampenan Selatan, Kota Mataram.

Hal tersebut terlihat dari beberapa rumah warga yang mulai mempersiapkan pohon-pohon natal, jajan, dan minuman.

Terlihat dari dua orang ibu kelahiran Flores, NTT saat ditemui TribunLombok.com, Yuliana Cornelia Hale dan Susana Margaretha yang tinggal di Wilayah Tangsi, Sabtu (24/12/2022).

Yuliana dan Susana memiliki masing-masing kisah dan cara menyambut Natal tahun 2022.

Baik persiapan saat menyambut kedatangan tamu dengan menyiapkan jajanan dan minuman, hingga doa-doa yang akan dipanjatkan saat beribadah di Gereja Katolik Santo Antonius, Ampenan.

Baca juga: 10 Objek Wisata Lombok Cocok untuk Menikmati Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Dalam keterangan Yuliana, dirinya cukup banyak mempersiapkan makanan dan minuman, karena akan kedatangan keluarga.

"Kami di sini akan ada kedatangan banyak keluarga maupun masyarakat sekitar. Jadi banyak mempersiapkan makanan dan minuman," kata Yuliana.

Begitu juga dengan perkakas-perkakas natal, seperti lampu hias dan pohon natal, turut dipersiapkan Yuliana beserta anaknya, Marco dan Rico.

Berbeda dari Yuliana, Susana mengatakan dirinya sembari merayakan Natal 2022, turut merayakan wisuda anaknya, Rey Denilson yang baru saja lulus dari Universitas Mataram dan menyandang gelar sarjana.

Dikatakan oleh Susana Margaretha, dirinya telah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut rekan-rekan anaknya yang akan datang merayakan wisudanya, begitu juga keluarga lain yang datang untuk merayakan Natal 2022.

"Ada jajan, makanan, minuman dan lainnya. Pokoknya lengkap mas, untuk merayakan wisuda anak dan Natal 2022," ungkap Susana.

Terlihat juga di depan rumah Susana telah disiapkan terop, untuk menyambut kedatangan para rekan-rekan Rey dan keluarganya.

Saat menutup wawancara dengan TribunLombok.com, Yuliana dan Susana memanjatkan puji syukur atas berkat yang didapatkan di Natal 2022.

Karena Yuliana dapat berkumpul dan mengadakan kembali Natal 2022 dengan suasana lebih khidmat.

Susana mendapat kado spesial wisuda anaknya, sembari menyambut Natal 2022.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved