Menteri BUMN Didampingi MGPA & ITDC Lapor Capaian Track Improvement Sirkuit Mandalika ke Dorna

Dorna Sports gembira dengan capaian perbaikan Sirkuit Mandalika jelang WSBK 2022 November nanti

Penulis: Sinto | Editor: Wahyu Widiyantoro
Dok. MGPA
Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) dan Direktur Utama ITDC Ari Respati (paling kanan) menuju ruang pertemuan dengan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta di Sarinah, Jakarta Rabu (19/10/2022) petang. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengadakan pertemuan dengan petinggi Dorna Sports pemegang hak komersial WSBK dan MotoGP di Sarinah Rabu (19/10/2022) petang.

Hadir dalam pertemuan tersebut CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta untuk membahas capaian track improvement atau perbaikan Sirkuit Mandalika jelang WSBK 2022.

Menteri BUMN didampingi oleh Direktur Utama ITDC Ari Respati, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, dan sejumlah Board of Director ITDC dan MGPA.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Dilapisi Aspal Baru, Tidak Pakai Stone Mastic Asphalt Lagi

Pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika dimulai hari ini Kamis (20/10/2022) setelah sebelumnya selesai dilakukan pengelupasan.

Diharapkan dengan adanya pengaspalan ulang, penyelenggaraan dua putaran terakhir WSBK 2022 yang salah satunya digelar di Sirkuit Mandalika 2022 bisa berlangsung lebih seru.

Priandhi mengungkapkan, Dorna Sports juga telah melakukan kontak langsung dengan Dromo yang merupakan konsultan perbaikan Sirkuit Mandalika.

Korespondensi antara Dorna, MGPA, PP, dan Dromo terus dilakukan agar track improvement Sirkuit Mandlaika ini bisa berjalan sesuai dengan standar yang diharapkan.

"Dengan adanya track improvement ini Dorna menunjukkan rasa senangnya yang menunjukkan kualitas sirkuit semakin bagus dan penyelenggaraan kompetisi di Sirkuit Mandalika semakin seru," ungkap pria yang akrab disapa Andhi ini.

Sehingga demikian, diharapkan WSBK Mandalika 2022 yang merupakan dua putaran terakhir ini dapat menjadi semakin menarik dengan aspal yang semakin bagus dan run off yang semakin lebar.

Erick Thohir berharap, WSBK yang kedua kali digelar di Sirkuit Mandlaika ini bakal lebih baik daripada penyelenggaraan event WSBK Mandalika 2021.

Baca juga: Aspal Baru Sirkuit Mandalika Dirancang Khusus, Perpaduan Traksi Maksimal dan Kekuatan Optimal

Baik itu dari segi fasilitas pendukung hingga kondisi cuaca di kawasan Mandalika saat race berlangsung.

Mulai dari area parkir Sirkuit Mandalika yang mampu menampung 10 ribu kendaraan hingga pengerjaan jalur provinsi yang telah tuntas dilakukan.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved