Tragedi Kanjuruhan

Kenang Kematian di Kanjuruhan, Suporter Bayern Munchen Sebut Polisi Bunuh 100 Orang Lebih

Fans klub atau suporter bola Bayern Munchen kecam perbuatan jahat dalam tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (1/10/2022).

instagram/bayernfans.id
Kenang Kematian di Kanjuruhan, Suporter Bayern Munchen Sebut Polisi Bunuh 100 Orang Lebih - Suporter Bayern Munchen berikan solidaritas untuk korban tragedi Kanjuruhan. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Fans klub atau suporter bola Bayern Munchen kecam perbuatan jahat dalam tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (1/10/2022).

Atas tragedi Kanjuruhan, suporter Bayern Munchen menunjukkan bentuk dukungannya kepada para korban dan mengecam tindakan polisi yang menyalahi aturan.

Dalam laga Bayern Munchen vs Viktoria di Liga Champions di Aliansz Arena, pada Selasa (4/10/2022), terlihat dari tribun para suporter Bayern membentangkan spanduk bertuliskan: "More than 100 people killed by the police".

Dalam bahasa Indonesia, tulisan tersebut berarti: "Lebih dari 100 orang dibunuh polisi."

Baca juga: Polres Lombok Timur Gelar Doa Bersama untuk Para Korban Tragedi Kanjuruhan

Tidak hanya satu spanduk yang menyinggung tragedi Kanjuruhan, suporter Bayern Munchen juga membentangkan tulisan lain: "Remember the dead of Kanjuruhan."

Atau yang berarti: "Mengenang kematian di Kanjuruhan."a

Minute of Silence

Baru-baru ini LaLiga dan RFEF melakukan minute of silence di sisa pertandingan pekan 7 sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

Lantas apa pengertian minute of silence?

Baca juga: Pengertian Minute of Silence, Kebijakan UEFA untuk Tragedi Kanjuruhan

Pengertian Minute of Silence adalah menghening sejenak untuk mengenang suatu peristiwa atau sosok/tokoh tertentu yang sedang menjadi topik besar.

Minute of Silence biasanya dilakukan oleh sekelompok orang sebagai "ekspresi" belasungkawa terhadap peristiwa/seseorang/kelompok yang mengalami musibah.

Biasanya, minute of silence dilakukan selama satu menit.

Bahkan minute of silence bisa tiba-tiba disepakati di tengah suatu pegalaran untuk menghormati suasana duka yang terjadi di belahan yang lain.

Belakangan minute of silence terus dilakukan, terutama di berbagai kegiatan federasi sepak bola hingga komunitas-komunitas olahraga atas peristiwa Kanjuruhan.

UEFA Akan Gelar Minute of Silence

UEFA dikabarkan akan melakukan minute of silence.

Minute of silence diresmikan sebagai kebijakan UEFA dalam kick off di semua pertandingan UCL.

Minute of silence ini dipersembahkan sebagai wujud belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

Sebagaimana keputusan UEFA, minute of silence akan dilakukan sebelum kick off di semua pertandingan UCL, UEL, dan UECL pekan ini.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved