Piala Dunia 2022

Peta Kekuatan Tim Grup G Piala Dunia 2022: Kamerun dan Serbia Jadi Underdog

Kejuaraan sepak bola empat tahunan tersebut akan berlangsung di Qatar mulai 20 November hingga 18 Desember 2022.

Editor: Dion DB Putra
FIFA.COM
Penampakan Stadion Lusail Qatar. Timnas Brasil akan melawan Serbia dalam laga babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 di stadion ini. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DOHA - Kejuaraan sepak bola Piala Dunia 2022 tinggal 70 hari lagi akan bergulir di negara Timur Tengah.

Kejuaraan sepak bola empat tahunan tersebut akan berlangsung di Qatar mulai 20 November hingga 18 Desember 2022.

Baca juga: Peta Kekuatan Tim Grup B Piala Dunia 2022: Wales Bisa Membuat Kejutan Besar

Baca juga: Peta Kekuatan Tim Grup A Piala Dunia 2022: Menanti Kejutan dari Tuan Rumah Qatar

Ini merupakan Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah. Sebelumnya negara Asia yang menjadi tuan rumah adalah Jepang dan Korea Selatan tahun 2022.

Berikut peta kekuatan tim-tim yang bergabung di Grup G Piala Dunia 2022. Apun empat tim yang masuk grup G adalah timnas Brasil, Swiss, Kamerun dan timnas Serbia.

Semua pengamat sepak bola hampir sepakat bahwa Brasil merupakan tim favorit pertama yang bakal lolos dari penyisihan Grup G Piala Dunia 2022.

Di atas kertas timnas Brasil dan Swiss pantas diunggulkan lolos dari grup ini. Sedangkan Kamerun dan Serbia menjadi tim underdog atau nonunggulan.

Perburuan tiket ke babak 16 besar di Grup G Piala Dunia 2022 akan dibuka laga Swiss vs Kamerun pada 24 November 2022 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah.

Setelah laga tersebut, duel Brasil vs Serbia bakal mentas di Stadion Ikonik Lusail, Lusail.

Brasil punya catatan tak pernah absen di setiap edisi Piala Dunia. Selecao juga menjadi tim dengan koleksi gelar terbanyak dengan lima trofi.

Terakhir timnas Brasil berjaya di Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Dalam empat edisi terakhir Piala Dunia, pencapaian terbaik Selecao adalah peringkat empat pada 2014 di rumah sendiri.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved