Kota Mataram Harap Harga Tiket Pesawat Stabil Demi Gairahkan Side Event WSBK Mandalika 2022

Tingginya kunjungan WSBK Mandalika 2022 akan berdampak ke Kota Mataram sebagai daerah penyangga yang turut menggelar side event

Penulis: Laelatunni'am | Editor: Wahyu Widiyantoro
TRIBUNLOMBOK.COM/LAELATUNNI'AM
Suasana masyarakat mengunjungi Taman Loang Baloq di Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Fasilitas publik di pesisir barat Pulau Lombok ini akn menjadi tempat festival dan kegiatan pendukung WSBK Mandalika 2022. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Laelatunni'am

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H. Nizar Denny Cahyadi menyampaikan hubungan antara harga tiket pesawat dengan laju kunjungan wisatawan.

Apalagi pada 11-13 November 2022 nanti akan diselenggarakan WSBK Mandalika 2022 di Lombok Tengah.

Sementara Kota Mataram sebagai daerah penyangga sudah bersiap untuk mendukung balapan kelas dunia ini dengan ragam atraksi wisata.

Denny mengatakan, penurunan harga tiket pesawat diharapkan mampu menggeliatkan lagi kunjungan wisatawan ke Kota Mataram.

Baca juga: Sambut WSBK Mandalika 2022, Kota Mataram Siapkan Festival Kuliner

Pemerintah pusat kini telah menurunkan harga tiket pesawat 15 persen.

Ini merupakan kabar baik bagi daerah-daerah termasuk Lombok yang mana pendapatan daerah juga sebagian besar dari sektor pariwisata.

Apabila kunjungan ke daerah wisata seperti destinasi super prioritas sirkuit Mandalika meningkat, tentu kunjungan ke Kota Mataram juga meningkat secar beriringan.

Terbukti saat event WSBK Mandalika 2021 dan MotoGP Mandalika 2022 lalu, permintaan hotel di Kota Mataram sangat tinggi.

Sehingga, ketika ada kabar kenaikan harga tiket pesawat dikhawatirkan akan membuat orang berpikir dua kali bahkan tidak melakukan perjalanan wisata karena terkendala mahalnya tiket pesawat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved