Berita Mataram

Upacara Peringatan HUT ke-29 Kota Mataram Berlangsung Khidmat dan Lancar

Momen peringatan HUT ke-29 Kota Mataram kali ini mengangkat tema “Pulih & Bangkit Bersama HARUM”.

Editor: Dion DB Putra
FOTO DISKOMINFO KOTA MATARAM
Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (kanan) menyerahkan piagam penghargaan kepada Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana saat upacara peringatan HUT ke-29 Kota Mataram di Lapangan Sangkareang, Rabu (31/8/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29 Kota Mataram di Lapangan Sangkareang, Mataram pada Rabu, 31 Agustus 2022, berlangsung khidmat dan lancar.

Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana selaku inspektur upacara memimpin langsung upacara tersebut.

Wali kota hadir bersama Ibu Hj. Kinnastri Mohan Roliskana dan didampingi oleh Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman bersama Ibu Hj Wariddah Mujiburahman, beserta jajaran Forkopimda dan undangan lainnya.

Momen peringatan HUT ke-29 Kota Mataram kali ini mengangkat tema “Pulih & Bangkit Bersama HARUM”.

Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-29 Kota Mataram di Lapangan Sangkareang, Rabu (31/8/2022) pagi.
Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-29 Kota Mataram di Lapangan Sangkareang, Rabu (31/8/2022) pagi. (FOTO DISKOMINFO KOTA MATARAM)

Tema ini menjadi cerminan semangat Kota Mataram yang selalu berjuang ditengah terpaan dan cobaan mulai dari bencana alam gempa Lombok, dan saat ini tengah berjuang melawan pandemi Covid-19 serta dampak-dampak yang ditimbulkannya.

Bertindak selaku komandan upacara adalah Budi Wartono, SSTP yang saat ini menjabat sebagai Camat Mataram.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mataram, H Didi Sumardi bertugas membacakan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 di mimbar kehormatan dengan suara merdu dan lirih.

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Mataram berjejer rapi memasuki lapangan upacara dengan dipimpin oleh personel dari Tentara Nasional Indonesia.

Pengibaran bendera Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berhasil ditunaikan dengan baik oleh para Paskibra yang yang telah dikukuhkan pada malam sebelumnya oleh Wakil Wali Kota
Mataram.

Bendera Merah Putihpun telihat gagah berkibar di Taman Sangkareang.

Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkieflimansyah dalam sambutan yang dibacakan Wali Kota Mataram, menyampaikan ucapan Dirgahayu Kota Mataram yang ke-29 tahun, dengan harapan Mataram menjadi kota yang “HARUM” yaitu Kota yang Harmonis, Aman, Ramah , Unggul, dan Mandiri.

Teriring pula doa semoga pemerintah Kota Mataram senantiasa hidup Harmonis dalam situasi aman, damai, dan sejahtera di bawah lindungan dan keberkahan Allah SWT.

Selain itu, Gubernur juga mengapresiasi pemerintah Kota Mataram yang yang berhasil menghadapi pandemi Covid-19, termasuk pemulihan sosial ekonomi masyarakat yang mana dalam penanganan Covid-19 di Kota Mataram tetap berpedoman dengan mengedepankan pemuliahan kesehatan dan ekonomi berlangsung berjalan beriringan.

Gubernur juga menyoroti keberhasilan Pemerintah Kota Mataram yang mampu menjaga laju inflasi dengan baik ditengah ancaman krisis global, dengan dampak angka kemiskinan di Kota Mataram dapat terjaga. Bahkan persentase kemisikinan di bawah Provinsi dan Nasional. (smwr-ul-ar-qon/TK-Diskominfo Kota Mataram)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved