HUT Kota Mataram

HUT Kota Mataram Ke-29, Kapolresta: Berantas Penyakit Masyarakat dan Jaga Harkamtibmas

Selain, Pemberantasan penyakit masyarakat, pemeliharan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) ikut menjadi sorotan Polresta Mataram.

TribunLombok/Jimmy Sucipto
Kapolresta Mataram, Kombes Pol Mustofa bersama Dandim 1606, Letkol Arm Arif Rahman, saat melihat koleksi Mutiara di event Creative Festival, Taman Sangkareang, Mataram, Jumat (26/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Jimmy Sucipto

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Mataram ke-29, Polresta Mataram terus berupaya dalam memberantas penyakit masyarakat.

Selain, Pemberantasan penyakit masyarakat, pemeliharan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) ikut menjadi sorotan Polresta Mataram.

Dan tersebut bukanlah semata-mata dalam menyambut sebuah momentum HUT Kota Mataram, melainkan tugas utama Polri.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Mataram, Kombes Pol Mustofa dalam menjawab isu keresahan di masyarakat terkait penyakit masyarakat, pada event Creative Festival, Taman Sangkareang, Mataram, Jumat (26/8/2022).

Baca juga: Rimpu, Hijab Suku Mbojo Dipakai Ribuan Warga Kota Bima Peringati HUT ke-77 RI

"Dalam upaya memberantas penyakit masyarakat, kami (Polresta Mataram) buktikan dengan berkerja. Buktinya? Hampir setiap hari kami ada melakukan penangkapan dan kami lakukan konfrensi pers dengan media," Ucap Mustofa.

Selain pembuktian melalui kerja dan hasil, adapun beberapa hal yang turut dijaga oleh Polresta Mataram.

Dalam penyampaian nya, Mustofa menjelaskan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) salah satu tugas utama.

Dan hal tersebut dicerminkan dari sektor paling bawah melalui Bhabinkamtibmas. Hingga dirinya yang selalu ikut terjun di setiap aksi masa dan kunjungan safari ke setiap tempat beribadah.

Baca juga: Gowes Harmoni Menyemarakkan HUT Kota Mataram ke-29, Dibanjiri Doorprize

Mustofa juga menuturkan, Polresta Mataram akan terus berkolaborasi dengan Dandim 1606 dalam menciptakan Harkamtibmas.

"Dimana ada Bhabinkamtibmas, di situ ada Babinsa. Begitu pun sebaliknya, dan itulah bentuk koordinasi kami bersama TNI untuk menciptakan Harkamtibmas," Kata Mustofa.

Dan saat menutup pembicaraan, Kapolresta Mataram mengatakan Polresta Mataram akan terus berkerja, dan akan semakin berprestasi dalam menjawab usia Kota Mataram yang sudah 29 Tahun.

Baca juga: Jadwal Kapal Rute Lembar Menuju Ketapang, 28 Agustus 2022

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved