Berita Lombok Timur

Paris Hasan Sebut Industri Musik di NTB Sudah Bangkit

Hadir menyemarakkan event Rinjani Color Run 2022 di Sembalun Lombok Timur, Sabtu (20/8/2022), Paris Hasan tampil di depan 1100 peserta olahraga itu.

TRIBUNLOMBOK.COM/AHMAD WAWAN SUGANDIKA
Paris Hasan Sebut Industri Musik di NTB Sudah Bangkit - Paris Hasan (tengah) bersama The Tune Makers. 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Hadir menyemarakkan event Rinjani Color Run 2022 di Sembalun Lombok Timur, Sabtu (20/8/2022), Paris Hasan tampil di depan 1100 peserta olahraga itu.

Ia beraksi dengan membawakan single andalannya berjudul Skiffle N' Blues.

Musisi Lombok yang terkenal dengan aliran musik blues, skiffle, hingga jazz ini sontak memikat mata para peserta yang hadir setelah letih berlari.

Seusai tampil, kepada TribunLombok.com ia menyampaikan harapannya pada kebangkitan musisi lokal yang perlu diperhatikan semua pihak.

Baca juga: Lirik Lagu Paris Hasan: "Skiffle N Blues"

"Melihat perkembangan musik lokal mulai hidup di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya di Lombok Timur senang sekali. Tidak seperti lima tahun yang lalu, sekarang perkembangannya lebih masif dan lebih kretaif, masing-masing musisi punya karakter tersendiri dan kuat," ucapnya.

Oleh karenanya, melihat perkembangan musik lokal yang sudah mulai terlihat, semua pihak tentu harus lebih memperhatikan, terutama bagi semua pihak penyelenggara musik yang ada di NTB, terutama para Event Organizer (EO).

"Semoga kita musisi sendiri dipertemukan dengan EO acara-acara yang baik hati, hingga kemudian EO ini disuport temen-temen musikal lokal kita," katanya.

Lebih jauh ia menyampaikan, masalahanya sekarang adalah, EO saat ini jangan hanya mementingkan musik-musik yang keduluan sudah dikenal.

Baca juga: Diva Pamela Paganini Meriahkan Perayaan Buku Usap Matamu dan Ciumlah Dingin Pagi karya Iin Farliani

"Sama seperti EO ingin menciptakan acara yang bagus, kita sendiri ingin hadir di acara yang bagus menampilkan karya-karya," sebutnya.

Paris menyadari, Perkara kesejahteraan ini tidak mudah. Namun ia memilih bersikap positif, baginya semua hal akan selalu membutuhkan proses.

"Memang tidak mudah, tapi satu pesan saya kepada para musisi di luar sana, selalu semangat," tutupnya.

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved