Tinju

Oleksandr Usyk Tampil Dominan dan Kembali Mengalahkan Anthony Joshua

Oleksandr Usyk meladeni tantangan Anthony Joshua yang bertekad mempersatukan kembali gelar juara kelas berat. Namun, usaha Joshua gagal.

Editor: Dion DB Putra
THE SUN
Petinju Ukraina Oleksandr Usyk dan Anthony Joshua (inzert) seusai pertarungan untuk perebutan gelar WBA, WBO, IBO dan IBF, di King Abdullah Sports City Arena di kota Laut Merah Saudi Jeddah, 20 Agustus 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM- Petinju Ukraina Oleksandr Usyk tampil dominan dan kembali mengalahkan lawannya asal Inggris Anthony Josua.

Oleksandr Usyk menang angka mutlak sekaligus sukses mempertahankan gelar juara kelas berat di King Abdullah Sports City Arena, Jeddah, Arab Saudi, Minggu (21/8/2022) pagi.

Oleksandr Usyk meladeni tantangan Anthony Joshua yang bertekad mempersatukan kembali gelar juara kelas berat versi  WBA, WBO, IBO dan IBF. Namun, usaha Joshua gagal.

Oleksandr Usyk mendapat perlawanan sengit di atas ring. Anthony Joshua tampil agresif.

Petinju Ukraina Oleksandr Usyk (kiri) tampil dominan dan kembali mengalahkan lawannya asal Inggris Anthony Josua (kanan).
Petinju Ukraina Oleksandr Usyk (kiri) tampil dominan dan kembali mengalahkan lawannya asal Inggris Anthony Josua (kanan). (THE SUN)

BBC melaporkan, Anthony Joshua sempat menunjukkan performa terbaik pada ronde kesembilan. Dia menjatuhkan Oleksandr Usyk dan melepaskan serangkaian pukulan.

Namun, penampilan terbaik Anthony Joshua belum cukup untuk menaklukkan kecerdasan Oleksandr Usyk yang membawa sang petinju bangkit dengan lima pukulan kombinasi pada ronde ke-10.

Anthony Joshua kewalahan mendapat pukulan tersebut. Juri mwmutuskan Oleksandr Usyk menang lewat split decision atau menang angka mutlak atas Anthony Joshua.

Dilansir dari BBC, dua juri memberikan skor 115-113 dan 116-112 untuk Oleksandr Usyk. Juri ketiga memberikan kemenangan 115-113 kepada Anthony Joshua selaku penantang.

Hasil ini membuat Anthony Joshua menelan kekalahan beruntun dari Oleksandr Usyk.

Oleksandr Usyk sukses mempertahankan gelar WBA (Super), WBO, dan IBF yang dia raih di London pada September tahun 2021 lalu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved