Liga 1 Indonesia

Robert Alberts Akhirnya Pergi Setelah Persib Bandung Kalah Beruntun

Persib Bandung kalah beruntun di awal kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini menjadi pemicu utama pelatih asal Belanda itu mengakhiri kerja sama.

Editor: Dion DB Putra
KOMPAS.COM/SEPTIAN NUGRAHA
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda ini mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib, Rabu (10/8/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM, BANDUNG - Robert Rene Alberts akhirnya pergi meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala Persib Bandung, Rabu (10/8/2022).

Persib Bandung kalah beruntun di awal kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini menjadi pemicu utama pelatih asal Belanda itu mengakhiri kerja sama dengan manajemen Persib Bandung.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Indonesia: Madura United di Puncak Disusul Borneo FC dan PSM Makassar

Baca juga: Hasil Liga 1 Hari Ini: Persita Tangerang dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Dalam tiga pertandingan Liga 1, Persib Bandung belum pernah menang. Tim berjulukan Maung Bandung itu sekali seri dan dua kali kalah dengan skor mencolok.'

Persib dan Robert Alberts memulai kerja sama pada Liga 1 Indonesia musim 2019.

Robert yang sebelumya melatih PSM Makassar sukses mengantarkan Persib sebagai runner up.

Tak Ada Lagi di Persib Bandung Kompas.com - 10/08/2022, Para pendukung Persib Bandung unjuk rasa di Graha Persib Bandung pada Rabu (10/8/2022). Mereka menuntut sang pelatih, Robert Rene Alberts, mundur dari jabatannya.
Tak Ada Lagi di Persib Bandung Kompas.com - 10/08/2022, Para pendukung Persib Bandung unjuk rasa di Graha Persib Bandung pada Rabu (10/8/2022). Mereka menuntut sang pelatih, Robert Rene Alberts, mundur dari jabatannya. (KOMPAS.COM/ADIL NURSALAM)

Manajemen Persib Bandung mengakui telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Robert Rene Alberts pada Rabu (10/8/2022).

Keputusan Robert Rene Alberts mundur dari kursi pelatih Persib Bandung tidak lepas dari desakan ribuan bobotoh yang berunjuk rasa melakukan long march dari Saparua menuju Kantor Persib di Jl Sulanjana Bandung pada hari yang sama.

“Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada kompetisi Liga 1 musim ini,” begitu rilis resmi dari ofisial tim Persib.

Komisaris Persib Umuh Muchtar langsung menghadap di hadapan bobotoh.

Ia mengumumkan Robert Alberts sudah tidak ada di tim. Pada pertandingan selanjutnya melawan PSIS Semarang, Sabtu (13/8/2022) di kandang, Robert juga dipastikan tidak akan memimpin tim.

“Hari ini hari bahagia untuk bobotoh, saya harus bicara jelas, akhirnya apa yang kalian inginkan Rene (Alberts) sudah tidak ada lagi di Persib, pertandingan lawan Semarang dia sudah tidak ada (tidak lagi melatih Persib),” tegas Umuh di hadapan bobotoh.

“Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Itu diambilnya demi kebaikan bersama, khususnya Persib," imbuhnya

“Tentunya bukan hal mudah menghadapi situasi sulit, terlebih ini adalah awal musim dan secara mendadak harus menunjuk pengganti sang pelatih,” demikian rilis Persib Bandung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul Robert Alberts Mundur dari Persib

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved