MotoGP

Jadwal MotoGP Inggris Hari Ini, Persaingan di Sesi Kualifikasi Bakal Sengit

Setelah free practice hari pertama MotoGP Inggirs dengan Fabio Quartararo sebagai pemenang. Persaingan sesi kualifikasi diperkirakan bakal sengit.

Editor: Sirtupillaili
ducati.com
Pembalap Ducati Lenovo Team Pecco Bagnaia melahap tikungan Sirkuit Jerez dengan pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo menguntit di belakangnya, Minggu (1/5/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK - Setelah libur musim panas bulan Juli, pertunjukkan MotoGP kembali digelar akhir pekan ini, Minggu (7/8/2022).

Balapan MotoGP akhir pekan ini akan digelar di Sirkuit Silverstone bertajuk Monster Energy British Grand Prix.

Nuansa pertarungan klasik para rider MotoGP akan tersaji di Sirkuit Silverstone.

Seperti biasa, sebelum balapan para pembalap MotoGP melakoni sesi latihan bebas atau free practice (FP) dan kualifikasi.

Pada FP2 hari pertama, Jumat (5/8/2022), pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 58.946 detik.

Hari ini, Sabtu (6/8/2022), para pembalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 akan melanjutkan FP dan diakhiri dengan sesi kualifikasi.

Baca juga: Fabio Quartararo Tercepat di FP2 MotoGP Inggris, Drama Saling Tubruk Nyaris Terjadi

Seperti biasa, sesi hari akan diawali dengan kualifikasi di kelas Moto3, dilanjutkan kualifikasi MotoGP, baru setelah itu kualifikasi Moto2.

Berkaca pada hasil FP2, Fabio Quartararo, Joan Mir, Maverick Vinales, Johann Zarco, dan Aleix Espargaro akan bersing ketat untuk mendapatkan pole position.

Setelah kualifikasi untuk menentukan pole position, baru mereka akan melakoni balapan hari Minggu (7/8/2022) waktu setempat.

Berikut jadwal lengkap Free Pracitce dan Kualifikasi MotoGP Inggris, Sabtu 6 Agustus 2022:

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved