Petinggi Lombok FC Temui Asnawi Mangkualam di Korsel, Dapat Bekal Cara Mengembangkan Pemain Muda

Diskusi dengan Asnawi Mangkualam menjadi bekal Lombok FC mengembangkan potensi pemain muda sebagai langkah mengarungi berbagai kompetisi

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Wahyu Widiyantoro
Dok. Lombok FC
Pertemuan Presiden Club Lombok FC Rannya (Kanan) Pemain Timnas Indonesia yang bermain di Korsel Asnawi Mangkualam (Kiri) Chairman Lombok FC H. Bambang Kristiono (Tengah) di Korsel pasa Jumat, (27/7/2022) 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Presiden Klub Lombok FC Rannya Agustyra Kristiono bertemu dan berdiskusi secara mendalam dengan punggawa Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam di Korea Selatan.

Asnawi kini membela klub asal kota Ansan yang berkompetisi di K League 2 atau liga kasta kedua Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

"Saya sengaja menyempatkan waktu dan meminta bantuan staf KBRI Seoul untuk bertemu Asnawi, untuk belajar dan berdiskusi banyak perihal kehidupan Asnawi sebagai pemain sepakbola profesional di Negeri Ginseng,” kata Rannya dalam keterangan tertulis, Senin (1/8/2022).

Rannya bertemu Asnawi saat mendampingi kunjungan kerja reses Wakil Ketua Komisi I DPR RI H Bambang Kristiono, SE (HBK) ke Seoul.

Baca juga: Pulang Kampung, Empat Talenta Muda NTB Eks PON Resmi Perkuat Lombok FC

Rannya mengatakan, diskusi dengan Asnawi memberinya pengetahuan tentang cara seorang pesepakbola profesional menempa diri.

Mulai dari kehidupan sehari-harinya di apartemen sampai dengan kegiatan latihan di lapangan, terlebih khusus masalah kedisiplinan.

“Kedisiplinan adalah salah satu faktor pembeda, antara klub amatir dengan klub profesional,” imbuh Rannya.

Butuh satu jam berkendaraan darat dari Seoul, ibu kota Korsel, ke kota Ansan.

Bagi masyarakat Indonesia di Korsel, kata Rannya, Kota Ansan dikenal sebagai miniaturnya Indonesia di Korsel.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved