Dompet Dhuafa Berikan Amanah Kurban 605 Sapi ke Yayasan Tahfidzul Qur’an Rohmatan Lil’Alamin Sumbawa

Tidak hanya masyarakat pelosok yang dapat menikmati daging hewan kurbannya, namun juga para peternak hewan bersama para mitra lokal.

Editor: Dion DB Putra
FOTO DOMPET DHUAFA INDONESIA
Acara Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa Republik Indonesia di Yayasan Pondok Pesantren Rohmatan Lil’Alamin Sumbawa. 

TRIBUNLOMBOK.COM, SUMBAWA – Dalam momentum Hari Raya Kurban Idul Adha 1443 H, Dompet Dhuafa Republik Indonesia memberikan amanah kepada Yayasan Tahfidzul Qur’an Rohmatan Lil’Alamin Sumbawa sebagai mitra program Tebar Hewan Kurban (THK) untuk mendistribusikan daging hewan kurban kepada masyarakat luas.

Ustadz Arifin, S.Pd.I., S.Sos selaku pendiri dan ketua Pembina Yayasan Tahfidzul Qur’an Rohmatan Lil’Alamin Sumbawa menyampaikan bahwa setidaknya ada 605 ekor sapi kurban yang didistribusikan ke semua kabupaten/kota di Pulau Sumbawa.

“Program THK 2022 ini kami pusatkan proses penyembelihannya di Yayasan Pondok Pesantren Rohmatan Lil’Alamin Sumbawa, KSB dan juga Sumbawa Besar. Juga dilakukan di Kabupaten Dompu, Bima dan Kota Bima,” ungkapnya pada Kamis, 21 Juli 2022.

Acara Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa Republik Indonesia di Yayasan Pondok Pesantren Rohmatan Lil’Alamin Sumbawa.
Acara Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa Republik Indonesia di Yayasan Pondok Pesantren Rohmatan Lil’Alamin Sumbawa. (FOTO DOMPET DHUAFA INDONESIA)

Arifin menilai, THK Dompet Dhuafa 2022 manfaatnya berdampak pada seluruh elemen masyarakat yang terlibat.

Tidak hanya masyarakat pelosok yang dapat menikmati daging hewan kurbannya, namun juga para peternak hewan  bersama para mitra lokal melaksanakan penyembelihan hewan kurban amanah para donatur.

“Seperti hewan kurban sapi yang kita lihat ini, kita beli langsung pada peternak-peternak yang ada di Pulau Sumbawa. Sehingga mamfaatnya dirasakan langsung secara luas,” jelas Ustadz yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Gontar Baru tersebut.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada segenap pengurus Yayasan Dompet Dhuafa, atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada kami tahun ini. Semoga para donator yang ikut bergabung berkurban pada 2022 ini senantiasa diberikan kesehatan, rezeki yang berimpah dan barokah, dimudahkan segala urusan oleh Allah SWT. Serta dijadikan sebagai wasilah menuju surge-NYA,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Komunikasi dan Aliansi Strategis Dompet Dhuafa, Bambang Suherman bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc, secara simbolis meresmikan prosesi gelaran Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa di STKIP Paracendekia Sumbawa Besar, NTB, pada hari tasyrik pertama, Senin (11/7/2022).

“Dompet Dhuafa merupakan kawan kami dalam sinergi kebaikan. Hadir di Sumbawa untuk momen penyembelihan hewan kurban, saya rasa itu adalah hal yang baik,” kata Zulkieflimansyah, dalam sambutannya.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved