Berita Olahraga

Gaji Robert Lewandowski di Barcelona Lebih Kecil Daripada di Bayern Munchen, Ini Rinciannya

Diketahui juga gaji Robert Lewandowski selama bermain di Barcelona yakni sebesar 9 juta Euro atau setara Rp136 Miliar pada musim pertama nanti.

Instagram/_rl9 (Robert Lewandowski)
Jersey Robert Lewandowski di klub Bayern Munchen. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Berapa Gaji Robert Lewandowski di Barcelona?

Pertanyaan tersebut muncul di kalangan pecinta olahraga sepak bola setelah Robert Lewandowski dikabarkan hengkang ke Barcelona dari Bayern Munchen.

Dari hasil kesepakatan dua klub besar itu, dipastikan Robert Lewandowski akan ganti status pada akhir pekan ini dengan kontrak senilai €50 Juta (Rp755 Miliar).

Informasi tersebut diumumkan oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Posisi Kedua, Real Madrid Sudah di Ambang Juara

Diketahui juga gaji Robert Lewandowski selama bermain di Barcelona yakni sebesar 9 juta Euro atau setara Rp136 Miliar pada musim pertama nanti.

Dibandingkan dengan gaji di Bayern Munchen, gaji yang diterima Lewandowski di Barcelona jauh lebih kecil.

Sebelumnya, di Bayern Munchen, Robert Lewandowski mendapat 23 juta Euro atau setara Rp348 miliar per musim.

Angka itu lebih dari dua kali lipat dari gaji di musim pertama di Barcelona.

Baca juga: Xavi Beberkan Alasan Tim Asuhannya Barcelona Tumbang Lagi di Kandang Sendiri

"Robert Lewandowski, Gaji sekitar €9 juta bersih per musim. Panggilan telepon pertama dengan Xavi, akhir Februari. Bayern menerima €45 juta ditambah €5 juta tambahan bonus. Kontrak Robert akan ditandatangani pada hari Minggu. Hubungan Pini Zahavi-Laporta, kunci untuk kesepakatan ini," tulis Fabrizio Romano lewat cuitannya,

Sebelumnya terungkap alasan Robert Lewandowski meninggalkankan Bayern Munchen kendati akan menerima gaji yang jauh lebih kecil.

"Itu adalah keputusan terberat yang harus saya buat dalam hidup saya. Ini adalah keputusan besar karena saya ingin tinggal di tempat lain. Sekarang, saya berharap bisa memenangkan banyak gelar dengan klub baru saya," kata Lewandowski dikutip livesoccertv.

Setelah teken kontrak dengan Barcelona, Robert Lewandowski dipastikan akan bermain selama 3 tahun untuk raksasa Spanyol itu.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Robert Lewandowski Dapat Gaji Segini di Barcelona, Padahal Gaji di Muenchen Hampir Tiga Kali Lipat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved