Berita Lombok Timur

Pemkab Lotim Gandeng RS Mata Provinsi NTB dan BCA KCU Cakranegara Gelar Oprasi Katarak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur bekerjasama dengan RS Mata Provinsi NTB dan BCA Kantor Cabang Utama Cakranegara menggelar bakti sosial.

Dok. Istimewa/Pemkab Lombok Timur
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur bekerjasama dengan RS Mata Provinsi NTB dan BCA Kantor Cabang Utama Cakranegara menggelar bakti sosial di RSUD Lombok Timur, Labuhan Haji, Sabtu (16/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM,LOMBOK TIMUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur bekerjasama dengan RS Mata Provinsi NTB dan BCA Kantor Cabang Utama Cakranegara menggelar bakti sosial selama dua hari di Lombok Timur.

Bakti sosial dilakukan di RSUD Lombok Timur, yang berlokasi di Kecamatan Labuhan Haji, yang dimulai hari Jumat (15/7/2022) sampai dengan hari Sabtu (16/7/2022).

Dalam sambutannya Bupati menceritakan pengalamannya terkait dengan mata, Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy mengingatkan pentingnya peran mata dalam kehidupan sehari-hari dan dampak positif pasca operasi mata.

Pengalamannya dengan dua anggota keluarga yakni putra dan orangtua yang dapat beribadah dan lebih produktif usai menjalani operasi mata tersebut, disampaikan Bupati di hadapan warga Lombok Timur yang akan mengikuti operasi katarak di RSUD Lombok Timur.

Baca juga: Kemensos Turun Berikan Bantuan pada Penderita Tumor Wajah di Lombok Timur

"Saya ucapkan terima kasih juga kepada RS Mata Provinsi NTB dan BCA Kantor Cabang Utama Cakranegara yang menggelar bakti sosial ini," sebutnya.

Lebih lanjut Bupati juga mengungkapkan jumlah masyarakat Lombok Timur yang menderita kebutaan akibat katarak ini cukup banyak,

"Saya berharap masyarakat seluruhnya dapat segera tertangani. Pemda akan berupaya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk keperluan tersebut," ucapnya.

Kepada masyarakat yang mengikuti bakti sosial ini bupati berharap agar tidak perlu cemas akan dampak dan proses yang dijalani pada operasi tersebut.

Baca juga: Wanita Lombok Timur Ini Idap Tumor di Wajah, Ingin Sembuh Supaya Lancar Baca Al-Quran

Ia berharap dengan operasi ini masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih baik, serta mendukung perkonomian mereka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved