Breaking News:

RSUDP NTB Berkurban 9 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing, Dokter Jack Harap Tahun Depan Bisa Bertambah

Bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, RSUD NTB berkurban 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Dok. RSUDP NTB
Dirut RSUDP NTB dr Lalu Herman Mahaputra saat menghadiri acara pemotongan hewan kurban dari RSUDP NTB pada Senin, (11/7/2022) / 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi (RSUDP) Nusa Tenggara Barat (NTB) berkurban 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing di momen Idul Adha 1443 H.

Kurban tersebut berasal dari Civitas Hospitalia 6 ekor sapi dan 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang berasal dari mitra rumah sakit yakni BSI, Auto Riset 2000, PT DIU.

Adapun sasaran pembagian daging kurban tersebut diperuntukkan kepada karyawan THL/ non PNS/ Kontrak dan tenaga CS dan Security sebanyak 1.106 paket.

Kemudian pembagian daging kurban luar rumah sakit sebanyak  394 paket yang dibagikan ke warga tidak mampu di sekitar rumah sakit dan pondok pesantren.

Saat pemotongan kurban tersebut, turut hadir Direktur Utama RSUDP NTB dr Lalu Herman Mahaputra.

Baca juga: Peringati Idul Adha 1443 H, Kanwil Kemenkumham NTB Bagikan 255 Paket Daging Kurban kepada Masyarakat

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa anjuran berkurban merupakan bentuk ibadah kepada Allah SWT dan sebagai bentuk cinta kepada sesama.

"Jadi makna daripada kurban ini salah satunya sebagai bentuk ketakwaan kepada Allah SWT dan pedulj sesama. Semoga diridhoi," kata pria yang kerap disapa Dokter Jack itu pada Senin pagi, (11/7/2022).

Lebih jauh, Dokter Jack menyampaikan bahwa pada momen Idul Adha tahun sebelumnya, RSUDP NTB berkurban 8 ekor sapi dab tahun ini mengalami peningkatan menjadi 9 ekor sapi dan satu ekor kambing.

Ia berharap, pada Hari Raya Kurban tahun depan, RSUDP NTB dapat menambah jumlah ternak yang dikurbankan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved