Piala AFF

Hasil Indonesia vs Thailand: Garuda Nusantara Ketambahan Satu Poin

Indonesia masih menyisakan dua pertandingan yakni melawan Myanmar dan Filipina.

Editor: Dion DB Putra
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain Timnas U19 Indonesia, Marselino Ferdinan dikawal ketat para pemain Vietnam pada laga perdana Grup A Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022) malam. Marselino alami cedera saat melawan Thailand, Rabu (6/7/2022) malam. 

TRIBUNLOMBOK.COM, BEKASI- Tim nasional ( timnas) Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Thailand dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U19, Rabu (6/7/2022) malam.

Dengan demikian.  Garuda Nusantara, julukan tim asuhan Shin Tae-yong itu ketambahan satu poin menjadi 5, hasil dari tiga pertandingan.

Baca juga: Hasil Indonesia vs Brunei: Indonesia Menang Telak 7-0

Baca juga: Pelatih Timor Leste Sebut Timnas Indonesia Bermain Lebih Lambat Dibandingkan Vietnam

Sebelumnya timnas Indonesia menang 7-0 atas Brunei Darussalam dan menahan imbang Vietnam 0-0. Indonesia masih menyisakan dua pertandingan yakni melawan Myanmar dan Filipina.

Dalam pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam, timnas U19 Indonesia mendapat tekanan bertubi-tubi dari Thailad pada babak kedua.

Berntung kiper Garuda Nusantara Cahya Supriadi tampil gemilang di bawah mistar gawang. Cahya berkali-kali menyelamatkan gawangnya dari serbuan pemain Thailand.

Satu di antara peluang emas Thailand yang digagalkannya adalah saat memenangi duel satu lawan satu dengan Seksan Ratree pada menit ke-74.

Sepakan kaki kanan Seksan Ratree dihalau Cahya Supriadi menggunakan kaki kanan.

Dalam pertandingan ini kapten timnas Indonesia, Marselino Ferdinan ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera.

Pada pertandingan lainnya di Grup A,  Myanmar mengalahkan Filipina 3-1. Myanmar kini mengoleksi 6 poin dari tiga pertandingan.

Sebelumnya Myanmar menang 7-0 atas Brunei Darussalam dan kalah 0-3 melawan Thailand.

Sedangkan Thailand kini mengoleksi 7 poin hasil dua kali menang dan sekali seri. Persaingan tim-tim di Grup A untuk lolos ke babak semifinal masih terbuka. Hanya juara dan runner-up yang lolos ke empat besar.

(*)

 

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved