AFC Cup

Jajang dan Ridho Tampil Baik Saat Membela Bali United di AFC Cup

Jajang yang diplot sebagai bek menggantikan Leonard Tupamahu di lini belakang sukses menjalankan tugasnya sebagai starter 2x45 menit.

Editor: Dion DB Putra
Instagram @j.mulyana10
Jajang Mulyana saat masih berseragam Bhayangkara FC. Musim ini dia bergabung dengan Bali United. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DENPASAR - Jajang Mulyana, pemain yang baru direkrut Bali United dari Bhayangkara FC menunjukkan tajinya ketika dipercaya Pelatih Stefano Cugurra menjadi starter saat melawan Kaya FC Iloilo.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (30/6/2022) itu, Jajang mencetak gol semata wayang Bali United melalui sundulan menyambut umpan tendangan bebas Eber Bessa pada menit ke-25.

Baca juga: Prediksi Bali United vs Visakha FC Sore Ini: Ujian Berat bagi Nadeo Argawinata Dkk

Baca juga: Pelatih Shin Tae-yong Panggil Nadeo dan Irfan Jaya Memperkuat Timnas Senior Melawan Bangladesh

Jajang yang diplot sebagai bek menggantikan Leonard Tupamahu di lini belakang sukses menjalankan tugasnya sebagai starter 2x45 menit.

Pada pertandingan Bali United sebelumnya Jajang kerap diturunkan di akhir babak kedua.

Meski kemenangan 1-0 atas Kaya FC tidak menghantarkan Bali United ke babak semifinal AFC Cup Zona Asean, Jajang mengaku senang bisa mencetak gol dan berjuang bersama koleganya.

"Pastinya senang bisa mencetak gol untuk Bali. Ini tentu berkat hasil usaha dan perjuangan rekan-rekan dalam tim di lapangan," ucap Jajang.

Bersama Bali United, Jajang Mulyana pertamakalinya merasakan berlaga di kompetisi level Asia sekelas AFC Cup. Prestasi Bali United menjadi salah satu alasan Jamul, sapaan akrabnya untuk menerima pinangan Bali United dalam masa depan karier sepakbolanya.

Banyak tim disinggahi dari awal karier seniornya bersama Pelita Jaya, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Borneo FC hingga Bhayangkara FC belum membawanya ke kancah Asia.
Ia juga dihadapkan tantangan untuk cepat beradaptasi bersama tim, karena dengan adaptasi yang cepat, lebih cepat pula potensi berkontribusi untuk tim Bali United.

"Sebelumnya saya belum pernah ngerasain main di AFC dan ini yg pertama kalinya buat saya untuk main di AFC," imbuh Jamul, belum lama ini.

Selain Jamul, pemain yang dipercaya Coach Teco untuk tampil menjadi starter ialah kiper Muhammad Ridho. Ridho kembali dipercaya oleh pelatih menjadi starter mengawal gawang Bali United sepanjang 2x45 menit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved