Bulu Tangkis

Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei Beri Tips untuk Mengalahkan Viktor Axelsen

Viktor Axelsen sangat dominan. Dia baru saja memborong gelar Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta pekan lalu.

Editor: Dion DB Putra
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen bersama Vega, putrinya seusai bertanding melawan tunggal putra China Zhao Jun Peng pada laga final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/6/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM - Bintang bulu tangkis dunia yang sudah pensiun, Taufik Hidayat dari Indonesia dan Lee Chong Wei dari Malaysia beri tips mengalahkan Viktor Axelsen.

Kepiawaian Viktor Axelsen itu dibahas Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei ketika dua legenda itu berbincang secara live di TikTok pada Rabu (22/6/2022) malam.

Baca juga: Hasil Lengkap Final Indonesia Open: Viktor Axelsen dan Nami/Chiharu Pertahankan Gelar

Baca juga: Hasil Final Ganda Putri Indonesia Open 2022, Nami/Chiharu Tuntaskan Perang Saudara

Maklum pemain tunggal putra asal Denmark itu saat ini menjadi pebulu tangkis yang sangat sulit ditaklukkan kawan-lawannya.

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen bertanding melawan pemain China Zhao Jun Peng pada final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/6/2022). Axelsen mengalahkan Zhao Jun Peng  21-9 dan 21-10.
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen bertanding melawan pemain China Zhao Jun Peng pada final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/6/2022). Axelsen mengalahkan Zhao Jun Peng 21-9 dan 21-10. (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

Viktor Axelsen sangat dominan. Dia baru saja memborong gelar Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta pekan lalu.

Gelar Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 semakin membuktikan dominasi Axelsen saat ini.

Sejak kekalahan dari rekan senegaranya, Anders Antonsen, di final World Tour Finals 2020, Axelsen delapan kali sukses masuk final turnamen BWF World Tour dengan tujuh di antaranya meraih juara.

Tahun 2022 ini, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 telah mengoleksi tiga gelar juara yaitu All England Open, Indonesia Masters, dan Indonesia Open.

Sejumlah pemain top semisal Kento Momota, Loh Kean Yew, hingga Chou Tien-chen tak mampu membendung Axelsen.

Lalu, bagaimana cara untuk mengalahkan Viktor Axelsen?

"Mungkin, Datuk (Lee Chong Wei) harus main lagi, baru bisa kalah dia," kata Taufik Hidayat ketika menjawab pertanyaan salah satu warganet soal bagaimana caranya mengalahkan Axelsen.

Namun, jawaban Taufik itu tentu hanya sebuah gurauan. kemudian menambahkan, salah satu keunggulan yang dimiliki Viktor Axelsen adalah postur tubuhnya yang tinggi dan kaki yang panjang.

Dengan keunggulan langkah kaki, Axelsen yang berpostur 194 cm akan lebih mudah menguasai lapangan. Hal inilah yang membuat ia sangat sulit dikalahkan.

"Saya rasa Axelsen dia punya badan tinggi dan dia punya smash sangat tajam," tutur Taufik.

"Kemarin saya lihat Axelsen dengan (Anthony) Ginting. Dia gim pertama Ginting kalah. Gim kedua, Ginting harus bermain cepat dengan Axelsen. Karena, dengan melawan Axelsen satu langkah, orang lain mesti dua. Jadi, dia harus extra power," imbuh Taufik.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved