Berita Lombok Timur

Alwan Wijaya Mengadiri Serah Terima Peralatan dan Bahan Produksi Kepada 100 UMKM di 5 Kota

Ia optimistis pergeseran kondisi dari pandemi ke endemi saat ini dapat memberikan keleluasan bagi masyarakat, termasuk di sektor ekonomi.

ISTIMEWA/HUMAS PEMKAB LOMBOK TIMUR
Sekretaris Dinas perdagangan Alwan Wijaya menghadiri acara penyerahan simbolis bantuan peralatan dan bahan produksi bagi 100 UMKM di lima kota yang berlangsung secara hybrid pada Kamis (2/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Wakil Bupati Lombok Timur yang diwakili Sekretaris Dinas perdagangan Alwan Wijaya menghadiri acara penyerahan simbolis bantuan peralatan dan bahan produksi bagi 100 UMKM di lima kota, Kamis (2/6/2022).

Kegiatan secara hybrid ini dihadiri pula perwakilan Uni Eropa, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, pemerintah daerah di lima kabupaten/ kota lokasi proyek ACTION yaitu Kota Jakarta Timur, Kabupaten Bogor, Kota Yogyakarta, Kota Makassar, dan Kabupaten Lombok Timur.

Baca juga: Chord dan Lirik Lagu Jasen Dengan Toaq, Berembe Entan Tiang Bales Budi

Baca juga: Perbasi NTB dan Lombok Barat Dukung Mandalika National Basketball Championship 2022

Hadir pula sejumlah pimpinan OPD terkait di Lombok Timur seperti Bappeda, Dinas UMKM, Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan, serta perwakilan UMKM dampingan Proyek ACTION penerima manfaat.

"Kepada para penerima manfaat diharapkan dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan termasuk ilmu dan pengetahuan untuk meningkatkan kapasitas produksi, serta memulihkan pergerakan ekonomi di Kabupaten Lombok Timur," harapnya.

Apresiasi juga disampaikan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Sekretaris Dinas perdagangan Alwan Wijaya menghadiri acara penyerahan simbolis bantuan peralatan dan bahan produksi bagi 100 UMKM di lima kota yang berlangsung secara hybrid pada Kamis (2/6/2022).
Sekretaris Dinas perdagangan Alwan Wijaya menghadiri acara penyerahan simbolis bantuan peralatan dan bahan produksi bagi 100 UMKM di lima kota yang berlangsung secara hybrid pada Kamis (2/6/2022). (ISTIMEWA/HUMAS PEMKAB LOMBOK TIMUR)

Dalam sambutannya ia optimistis pergeseran kondisi dari pandemi ke endemi saat ini dapat memberikan keleluasan bagi masyarakat, termasuk di sektor ekonomi.

"Pemerintah terus mendorong UMKM bertransformasi dan naik kelas melalui peningkatan kualitas produksi dan pemanfaatan teknologi," kata Teten Masduki.

Hal tersebut sejalan dengan tujuan program yang dijalankan PUPUK seperti diungkapkan Dewan Pengurus PUPUK Indonesia Rieta R Dewi.

"Proyek ini sangat berarti untuk percepatan perkembangan UMKM dan ekonomi daerah," ujar Dewi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved