SEA Games

Prediksi Indonesia Vs Thailand: Saddil Ramdani Sudah Bergabung dengan Tim, Asnawi Absen

Laga Indonesia vs Thailand dapat Anda saksikan di RCTI Kamis (19/5/2022) mulai pukul 17.00 Wita.

Editor: Dion DB Putra
PSSI
Dari kiri Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman saat tampil di Piala AFF. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Timnas  Indonesia U-23 akan menghadapi lawan tangguh di babak semifinal SEA Games 2021.

Di babak empat besar, Garuda Muda akan menghadapi Thailand di Stadion Thien Truong Stadium, Nam Dịnh, Kamis (19/5/2022).

Thailand memang lawan yang sulit, beberapa kali Indonesia kerap tersingkir di berbagai turnamen di Asia Tenggara. Namun, seperti kata gelandang tim U-23 Indonesia, Marc Klok, dia merasa yakin Indonesia bisa meraih kemenangan atas Thailand.

Baca juga: Hasil Indonesia vs Myanmar: Tim Asuhan Shin Tae-yong ke Semifinal Setelah Menang 3-1

Baca juga: Muhammad Zohri Gagal Raih Medali SEA Games, PASI NTB Tetap Motivasi Para Atlet

Laga Indonesia vs Thailand dapat Anda saksikan di RCTI Kamis (19/5/2022) mulai pukul 17.00 Wita.

Marc Klok mengatakan, dirinya dalam kondisi oke jelang menghadapi Thailand di semifinal. Laga ini akan kick off pada pukul 17.00 Wita.

"Kami tidak ada masalah dan siap melawan Thailand. Ya mereka tim yang bagus, namun kami harus yakin untuk meraih kemenangan," kata Marc Klok dikutip situs resmi PSSI.

"Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapa pun lawannya, kami harus siap dan kalahkan. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus," tambah pemain Persib Bandung itu.

Indonesia sudah terlalu lama puasa meraih medali emas SEA Games. Kali ini sudah tanpa juara SEA Games selama 31 tahun. Marc Klok ingin mengakhiri dahaga gelar juara SEA Games bersama Timnas Indonesia U23.

"Sebelum kami kalah lawan Vietnam, mungkin orang-orang stres atau panik. Namun, kami harus percaya diri dan melihat target," terang Marc Klok.

Pelatih Tim Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyatakan, anak asuhnya sudah siap melawan Thailand. Bagi Shin Tae-yong, ajang SEA Games ini berbeda dengan Piala AFF, terutama karena di ajang multi event tersebut setiap tim turun dengan skuat di bawah usia 23 tahun dengan tambahan tiga pemain senior.

"Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan," kata Shin Tae-yong.

"Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand," tambahnya.

Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai runner up Grup A. Garuda Muda mendampingi Vietnam yang menjadi juara grup A.

Shin juga menyatakan, Saddil Ramdani sudah bergabung lagi bersama Indonesia mulai hari ini. Meski begitu, Asnawi Mangkualam absen di laga ini karena akumulasi kartu kuning.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved