DPRD Sumbawa Barat

Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD KSB Kunjungan Kerja ke Dinas Sosial Provinsi NTB

Rombongan diterima Sekretaris Dinas Sosial Provinsi NTB Supratman Muslum MZ, S.Pd. M. M.Pd

Editor: Dion DB Putra
DOK HUMAS DPRD KSB
Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sumbawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Sosial Provinsi NTB di Mataram. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sumbawa Barat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Sosial Provinsi NTB, Rabu (11/5/2022).

Kunker konsultasi bertajuk peran pemerintah dalam penanganan anak jalanan dan anak telantar tersebut dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Mohammad Hatta.

Baca juga: Mudik Lebaran, Terminal Sumer Payung Sumbawa Didominasi Pergerakan Bus AKAP dan AKDP

Peringati Hardiknas, Kadis Dikbud Sumbawa Ajak Masyarakat Lebih Semangat Majukan Pendidikan

Rombongan diterima Sekretaris Dinas Sosial Provinsi NTB Supratman Muslum MZ, S.Pd. M. M.Pd

Humas DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam rilis yang diterima TribunLombok.com, Sabtu (14/5/2022) mencatat beberapa poin penting dalam kunjungan kerja anggota para wakil rakyat tersebut.

Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sumbawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Sosial Provinsi NTB di Mataram.
Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sumbawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Sosial Provinsi NTB di Mataram. (DOK HUMAS DPRD KSB)

Pertama, Dinas Sosial Provinsi NTB akan memaksimalkan koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten/Kota terkait dengan kesenjangan, perkembangan serta hal-hal yang dianggap krusial menyangkut permasalahan sosial termasuk anak jalanan dan anak telantar.

Kedua, Dinas Sosial Provinsi NTB memberikan layanan melalui panti asuhan untuk menangani anak telantar dan anak jalanan.

Ketiga, melalui panti asuhan, pemerintah memberikan perhatian lebih kepada siapa saja yang memiliki kriteria untuk dibantu. Dengan demikian potensi yang mereka miliki bisa distimuli dan dikembangkan untuk masa depan mereka.

Keempat, Dinas Sosial Provinsi NTB mengharapkan peran pemerintah setempat terkait dengan beberapa kasus yang mengakibatkan adanya korban seperti rabies dan lainnya yang berdampak sosial. (*)

Berita terkait klik di sini

 

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved