MotoGP

Jadwal MotoGP Prancis 2022, Quartararo dan Johann Zarco Balapan di Kampung Sendiri

Di ajang MotoGP Prancis musim 2021, Zarco dan Quartararo sama-sama naik podium urutan kedua dan ketiga.

Editor: Dion DB Putra
TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo menggeber motornya di Sirkuit Mandalika, di hari terakhir tes pramusim MotoGP Mandalika, Minggu, 13 Februari 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Seri ketujuh Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 akan berlangsung di Le Mans, Prancis 13-15 Mei 2022.

Balapan di Sirkuit Bugatti mulai Jumat (13/5/2022) merupakan kesempatan emas bagi dua pembalap Prancis yaitu Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (Ducati Pramac Racing).

Baca juga: Enea Bastianini Patok Target Tinggi di MotoGP Prancis, Berikut Jadwal Tayang MotoGP di Trans 7

Baca juga: Suzuki Akan Tinggalkan MotoGP Setelah Musim 2022 Selesai, Bagaimana Nasib Joan Mir dan Alex Rins?

Di ajang MotoGP Prancis musim 2021, Zarco dan Quartararo sama-sama naik podium urutan kedua dan ketiga.

Fabio Quartararo bertekad meraih hasil lebih bagus di Le Mans. Apalagi, ini akan menjadi penebusannya setelah gagal menang di MotoGP Spanyol dua pekan lalu.

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memberikan keterangan pers usai balap MotoGP Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022.
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memberikan keterangan pers seusai balapan MotoGP Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022. (TRIBUNLOMBOK.COM/SIRTUPILLAILI)

"Podium kedua di Jerez adalah hasil yang bagus, tetapi saya bohong jika mengatakan tidak ingin menang," kata Quartararo, seperti dilansir dari Speedweek.

"Saya sangat dekat (dengan kemenangan di Jerez). Jadi, saya benar-benar ingin membalikkan keadaan di Le Mans," kata pembalap berjuluk El Diablo ini.

Fabio Quartararo menyatakan siap memberikan segalanya untuk bisa mencapai hasil terbaik di Prancis.

"Saya sangat percaya diri untuk akhir pekan ini, tetapi kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi. Ini adalah musim yang tidak terduga sejauh ini," ujarnya.

"Tetap saja, ini adalah balapan kandang saya. Saya akan mendorong diri hingga batas kemampuan dan memberikan segalanya. Saya harap cuacanya bagus," kata Quartararo.

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo (kiri) berbicara dengan Johann Zarco (kanan) usai menang di MotoGP Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022.
Pembalap Yamaha Fabio Quartararo (kiri) berbicara dengan Johann Zarco (kanan)  setelah  menang di MotoGP Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022. (TRIBUNLOMBOK.COM/SIRTUPILLAILI)

Fabio Quartararo menatap balapan di Le Mans dengan status juara bertahan dan pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Kini dia menghuni peringkat pertama klasemen sementara pembalap dengan mengoleksi 89 poin, unggul tujuh angka atas rival terdekatnya Aleix Espargaro.

Jadwal MotoGP Prancis 2022

Jumat (13/5/2022)

14.55-15.40 WIB: Latihan Bebas 1

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved