SEA Games

Prediksi Indonesia Vs Timor Leste, Asnawi Mangkualam Sudah Bergabung dengan Tim Garuda

Laga Indonesia vs Timor Leste dapat Anda saksikan di layar RCTI, Selasa (10/5/2022) mulai pukul 20.00 Wita.

Editor: Dion DB Putra
PSSI
Pemain Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) berduel dengan pemain Vietnam pada laga perdana Grup SEA Games, Jumat (6/5/2022) malam. Indonesia kalah 0-3. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Setelah kalah di pertandingan pertama melawan Vietnam, timnas U-23 Indonesia dijadwalkan bertemu Timor Leste. Tidak ada opsi lain bagi Indonesia selain memenangkan pertandingan kedua ini.

Pertandingan penyisihan grup A SEA Games 2021 ini akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Selasa (10/5/2022) mulai pukul 20.00 Wita.

Laga Indonesia vs Timor Leste dapat Anda saksikan di layar RCTI, Selasa (10/5/2022) mulai pukul 20.00 Wita.

Baca juga: Sepak Bola SEA Games: Timnas Indonesia Harus Bangkit Lawan Timor Leste

Baca juga: Indonesia Utus 499 Atlet yang Berlaga di SEA Games 2021 Vietnam

Ada kabar baik menjelang pertandingan ini. Timnas U-23 Indonesia mendapatkan tambahan amunisi baru yaitu bek Asnawi Mangkualam. Asnawi telah bergabung latihan, Minggu (8/5/2022).

Ia mendarat di Vietnam, Sabtu (7/5/2022) malam dari Korea Selatan. Diharapkan kehadiran Asnawi memberikan kontribusi pada timnas U-23 Indonesia.

"Alhamdulillah kondisi Asnawi tidak ada masalah dan sudah bergabung bersama tim U-23 Indonesia," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari situs PSSI.
"Kehadirannya sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong demi raihan hasil terbaik Indonesia".

Sebelumnya timnas U-23 Indonesia kalah pada pertandingan perdana melawan Vietnam dengan skor 0-3.

"Melawan Timor Leste harus wajib menang, tidak ada kata lain. Karena dengan kemenangan akan membuka jalan ke babak semifinal. Meski begitu, saya ingin anak-anak jangan meremehkan Timor Leste," ujarnya.

Kedatangan Asnawi disambut positif oleh seluruh pemain, pelatih dan ofisial Tim U-23 Indonesia. Mochamad Iriawan juga berharap kehadiran Asnawi membuat Garuda Muda semakin agresif dan kuat.

Pada laga perdana, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan kalah 0-3 oleh tuan rumah Vietnam. Garuda Muda telah melakukan lakukan pematangan taktik dan strategi jelang melawan Timor Leste di lapangan komplek Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Pelatih Shin Tae-yong mengaku ingin mengubah suasana dalam tim U-23 Indonesia usai kalah dari tim U-23 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022).

Dia masih yakin Indonesia bisa bangkit pada pertandingan sisa di Grup A. Tim U-23 Indonesia baru saja kalah dari Vietnam pada pertandingan pembuka SEA Games 2021.
Tapi kekalahan tersebut bukan akhir buat Garuda Muda. Mereka masih punya tiga pertandingan lagi untuk bangkit.

"Jadi, persiapan dari saya mengubah suasana karena kami kalah lawan Vietnam. Jadi saya ingin ubah suasana dahulu supaya menang lawan Timor Leste," ungkap Shin Tae-yong.

Garuda Muda mendapatkan porsi latihan pemulihan setelah pertandingan melawan Vietnam. "Kami harus fokus terus hingga pertandingan final, karena saya ingin tim ini bertemu dengan Vietnam lagi di final," sambung dia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved