Liga 1 Indonesia

Teco Targetkan Bali United Lolos Babak Penyisihan Grup AFC Cup 2022

Ia langsung mematangkan persiapan Bali United dan motivasi untuk berprestasi di kancah Asia, khususnya AFC Cup yang sudah di depan mata.

Editor: Dion DB Putra
BALIUNITED.COM
Pelatih Bali United asal Brasil,Stefano Cugurra. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DENPASAR - Johor Darul Ta'zim, klub asal Malaysia sukses menembus babak 16 besar Liga Champions Asia sekaligus mengukir sejarah.

Lolosnya JDT Malaysia ke babak 16 besar juga berdampak positif pada kompetisi domestik negara tersebut karena bakal mendapat tambahan slot untuk kompetisi level Asia.

Kesuksesan itu mendapat atensi dari Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco.

Baca juga: Muhammad Ridho Akhirnya Berseragam Bali United, Reuni Lagi dengan Nadeo Argawinata

Baca juga: Pelatih Bali United Tanggapi Positif Pencoretan Irfan Jaya dari Timnas SEA Games

Ia langsung mematangkan persiapan Bali United dan motivasi untuk berprestasi di kancah Asia, khususnya AFC Cup yang sudah di depan mata.

Coach Teco menargetkan Bali United dapat lolos penyisihan grup AFC Cup.

"Selamat buat JDT. Ya, kita harus punya persiapan bagus buat bisa lolos group di AFC CUP," ungkap Teco dalam keterangannya kepada Tribun Bali, Rabu (4/5/2022).

Bali United bakal berkiprah mewakili Indonesia di Piala AFC yang bergulir pada bulan Juni 2022.

Pelatih Stefano Cugurra meminta seluruh pemain untuk positif dan percaya diri.

Teco  ingin Bali United berkaca dari dua tim Asia Tenggara yang sukses berkiprah di Liga Champions Asia 2022 yakni klub Singapura City Sailors dan klub Malaysia Johor Darul Ta'zim.

Selain di LCA dua klub ini juga punya prestasi di Piala AFC.

"Hasil bagus buat dua  tim terbaik dari Singapore sama Malaysia. Dua tim ini pasti bisa contoh bagus buat klub lain. City Sailors dulu nama Home United team sudah punya prestasi di AFC Cup. JDT juga klub punya prestasi di AFC Cup. sekarang main di level lebih bagus Champions League Asia," kata Teco.

Tentu saja hasil-hasil kesuksesan tim Asia Tenggara itu memberikan motivasi lebih bagi Bali United untuk lebih berprestasi di kancah sepak bola Asia.

"Kita sudah tahu di sepak bola yang klub lebih kecil bisa menang dari klub besar. Kita nanti di AFC CUP harus percaya diri buat bisa dapat hasil positif juga," ungkap Teco.

Bali United diunggulkan dengan status sebagai tuan rumah di Grup G dan bakal melawan Kedah Darul Aman FC asal Malaysia, Visakha FC asal Kamboja dan Kaya FC Iloilo asal Filipina.

Soal tim mana yang paling berat, Teco menuturkan bahwa evaluasi bakal dilakukan setelah menjamu tiga tim tersebut.  "Kita harus lihat minimal tiga  kali semua lawan buat evaluasi lebih bagus," ujarnya.

Terkait regulasi pemain asing di AFC, Teco masih berkoordinasi dengan manajemen untuk membentuk komposisi terbaik Bali United di AFC Cup.

"Kita masih diskusi sama manejament buat lihat yang terbaik buat Bali United di AFC Cup," katanya. (ian/tribun bali)

Simak berita terkait di sini

Sumber: Tribun Bali
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved