Liga Inggris

Edinson Cavani Bakal Hengkang, Rangnick Sebut Man United Butuh Dua Stiker Baru

Ralf Rangnick turut menyinggung ketidakhadiran pemain muda potensial Man United yang terjerat kasus penganiayaan, yakni Mason Greenwood.

Editor: Dion DB Putra
@RangnickMind
Pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick, mengatakan tim berjuluk Setan Merah tersebut membutuhkan striker baru untuk musim depan.

Ralf Rangnick turut menyinggung ketidakhadiran pemain muda potensial Man United yang terjerat kasus penganiayaan, yakni Mason Greenwood.

Menurut Ralf Rangnick, demi mengisi kemungkinan perginya beberapa pemain, maka MU perlu ujung tombak baru.

Baca juga: Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes Sumbang Gol Saat Man United Bekuk Brentford 3-0

Baca juga: PROFIL David De Gea Kiper Andalan Manchester United, Masih Dipercaya Jaga Benteng saat Lawan Chelsea

Laporan Manchester Evening News menyebutkan, Edinson Cavani merupakan satu di antara penyerang yang akan hengkang dari Man United.

Nama lain seperti Anthony Martial juga bisa dijual setelah menghabiskan setengah musim kompetisi 2021-2022 di klub Liga Spanyol, Sevilla, dengan status pinjaman.

Pemain muda, Marcus Rashford, juga disebut sedang mempertimbangkan masa depannya bersama The Red Devils, julukan Man United.

Itulah sebabnya Ralf Rangnick menilai kehadiran striker baru menjadi salah satu aspek krusial dalam pembentukan tim untuk musim depan.

"Bagi saya, jelas Manchester United membutuhkan dua striker berkualitas lagi yang bisa memberi tim ini lebih banyal pilihan, kualitas, dan senjata," kata Rangnick seusai membawa The Red Devils menang 3-0 atas Brentford, Selasa (3/5/2022), dikutip dari Manchester Evening News.

Ketika ditanya tipe striker seperti apa yang dibutuhkan, Ralf Rangnick mengatakan Man United memerlukan tipe striker modern.

Berdasarkan penjelasan Ralf Rangnick, striker modern bisa bermain di beberapa posisi berbeda, baik di tengah maupun samping.

Dalam penjelasannya, Ralf Rangnick secara rinci menyebut dua penyerang Manchester City, Gabriel Jesus dan Jack Grealish, sebagai contoh.

"Striker. Striker modern tidak harus menjadi pemain sayap. Jika Anda melihat Liverpool atau Manchester City dan melihat striker mereka, mereka memiliki lima atau enam striker kelas atas," ujar Rangnick.

"Apakah Gabriel Jesus seorang penyerang tengah atau winger? Apakah Grealish adalah penyerang tengah atau winger? Mereka semua adalah striker yang bisa bermain di posisi berbeda, mereka juga bisa berganti dan berputar posisi," tutur Rangnick.

Menurut Ralf Rangnick, Man United sejatinya pernah memiliki tipe pemain seperti yang telah disebutkan, yakni Mason Greenwood.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved