Lebaran 2022

Saat Gubernur NTB, Kapolda NTB, dan Danrem 162/WB Geber Motor Pantau Keamanan Lebaran di Mataram

Untuk memastikan perayaan Idul Fitri berjalan aman, setidaknya 1.600 personel gabungan TNI Polri dan pemangku kebijakan terkait

DOK. HUMAS POLDA NTB
apolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto turun ke lapangan memantau situasi dan kondisi malam takbiran, Minggu (1/5/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM - Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto turun ke lapangan memantau situasi dan kondisi malam takbiran, Minggu (1/5/2022).

Hal itu untuk memastikan perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H berjalan lancar damai dan aman.

Jenderal bintang dua ini turun ke jalan menggeber motor pada malam takbiran tidak sendirian.

Baca juga: Gubernur NTB Kagumi Tradisi Ngejot di Lombok Timur, Sebut Sarat Nilai Adab Anak pada Orang Tua

Djoko didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede seraya mengunjungi sejumlah tempat di Kota Mataram.

Start dari Lapangan Bharadaksa menuju Jalan Langko, rombongan berhenti di sejumlah tempat di Kota Mataram sambil melihat suasana di Malam Takbiran perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Selain itu Kapolda NTB juga mengunjungi beberapa Masjid di Kota Mataram antaranya, Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, Masjid Al-Muttaqin Cakranegara, Masjid TPQ Qobatul Islam Seganteng, dan terakhir di Masjid Jami' Al-Ijtihad Jempong Baru Mataram.

Sebelum melanjutkan perjalanannya, Kapolda NTB, menghadiri acara penutupan Semarak Ramadhan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center.

"Menjelang 1 Syawal ini, saya bersama Gubernur NTB, Danrem 162/WB dan PJU Polda NTB melihat langsung kondisi di lapangan," kata Irjen Pol Djoko usai berkeliling di Kota Mataram, Minggu (1/5/2022) dalam keterangan tertulisnya.

Djoko pun menyempatkan melihat kesiapan personel yang berjaga disejumlah tempat untuk memastikan perayaan Idul Fitri 1443 H berjalan lancar dan aman.

Untuk memastikan perayaan Idul Fitri berjalan aman, setidaknya 1.600 personel gabungan TNI Polri dan pemangku kebijakan terkait disebar pada titik tertentu.

Mulai dari jalan raya, tempat perbelanjaan, persimpangan jalan, dan tempat ibadah.

Djoko menyatakan sejauh ini kondisi masih aman dan terkendali.

Dia berharap perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H aman dan kondusif.

"pantauan kami kegiatan masyarakat masih dalam koridor situasi yang aman dan nyaman," jelasnya.

Selain memantau kondisi, Kapolda NTB dan rombongan membagikan sembako kepada pengurus masjid sebagai taliasih di masa pandemi Covid-19.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved