Lebaran 2022

Polsek Kawasan Mandalika Sita Puluhan Petasan Tanpa Ijin Edar, Antisipasi Gangguan Keamanan Lebaran

Bagi Pedagang yang ditemukan menjual petasan/mercon tanpa izin diberikan tindakan berupa teguran dan dilakukan penyitaan terhadap barang

Penulis: Sinto | Editor: Wahyu Widiyantoro
DOK. POLSEK KAWASAN MANDALIKA
Petugas Polsek Kawasan Mandalika saat menyita puluhan petasan tanpa ijin edar dalam razia cipta kondisi Minggu, (1/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Polsek Kawasan Mandalika merazia pedagang petasan di Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kapolsek Kawasan Mandalika AKP I Made Dimas Widyantara, menyampaikan sasaran dalam kegiatan razia tersebut adalah penjual petasan atau mercon.

Kegiatan razia pada Minggu (1/5/2022) di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah ini sebagai upaya cipta kondisi yang aman dan kondusif.

Baca juga: Penjual Bunga Tabur di Mataram Tuai Berkah Ziarah Makam Lebaran

Hal ini, sambung Dimas, juga sebagai langkah kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Kawasan Mandalika.

"Pelaksanaan Razia dengan menyasar sejumlah pedagang yang menjual kembang api/petasan di seputaran jalan Raya Desa Kuta, dan bagi Pedagang yang ditemukan menjual petasan/mercon tanpa izin diberikan tindakan berupa teguran dan dilakukan penyitaan terhadap barang dengan dilengkapi STP (Surat Tanda Penerimaan)" jelas Dimas.

Untuk pedagang yang memiliki surat keterangan dari distributro, tetap diberikan imbauan agar tidak menjual kembang api kepada anak-anak tanpa Pengawasan orang tua.

Sejumlah petasan disita dari pedagang Inisial JD yang berjualan di simpang empat Ketapang.

Antara lain, kembang api petasan tembak Roman Candle 5 shot sebanyak 22 biji dan Mercon Komoda tabung sebanyak 9 bungkus.

Baca juga: Nguburan, Tradisi Ziarah Makam Masyarakat Suku Sasak Lombok Usai Salat Idul Fitri

Disita pula dari pedagang inisial NM yang berjualan di depan pasar baru Kuta berupa kembang api tembak Roman Candle 8 Shot sebanyak 24 biji.

"Semua barang bukti yang berhasil disita diamankan ke Mako Polsek Kawasan Mandalika dan akan dilakukan proses pemusnahan," tutup Dimas.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved