MotoGP

Kenangan Pahit Menghantui Marc Marquez Balapan di Kampung Halaman Sendiri

Sampai saat ini kinerja Marc Marquez yang tak kunjung stabil karena bersumber dari kecelakaan yang dia alami di Sirkuit Jerez pada musim 2020.

Editor: Dion DB Putra
TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Kenangan pahit menghantui Marc Marquez ,menjelang balapan di kampung sendiri, Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022.

Sampai saat ini kinerja Marc Marquez yang tak kunjung stabil karena bersumber dari kecelakaan yang dia alami di Sirkuit Jerez pada musim kompetisi 2020.

The Baby Alien, julukan Marc Marquez, mengalami kecelakaan highside di Tikungan 7 dan membuat dirinya absen satu musim penuh plus beberapa seri awal MotoGP tahun 2021.

Baca juga: MotoGP Portugal 2022: Marquez Akui Belum Siap Bertarung untuk Meraih Kemenangan

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika 2022: Wonderful Indonesia Naik Podium usai Bastianini Juara, Marquez Menggila

Saat Marc Marquez berpeluang menghapus kenangan pahit tersebut atau sebaliknya belum beranjak dari kisah kelabu di Sirkuit Jerez.

Tangkapan layar pembalap Repsol Honda Marc Marquez terpelanting di tikungan 12 Sirkuit Mandalika dalam sesi kualifikasi 1, Sabtu 19 Maret 2022.
Tangkapan layar pembalap Repsol Honda Marc Marquez terpelanting di tikungan 12 Sirkuit Mandalika dalam sesi kualifikasi 1, Sabtu 19 Maret 2022. (TRIBUNLOMBOK.COM/SIRTUPILLAILI)

Terlebih performa pebalap nomor 93 di seri sebelumnya, MotoGP Portugal, tak sesuai ekspektasi. Marc Marquez juga belum merasakan podium pada seri awal MotoGP 2022 yang sudah dijalani, termasuk gagal berlaga di Sirkuit Mandalika 20 Maret 2022.

Prestasi Marc Marquez di Sirkuit Jerez seharusnya bisa membangkitkan motivasi sang rider.

"Tentu saya sangat senang tiba di Jerez dan berjumpa penggemar asal Spanyol," kata pebalap asal Spanyol tersebut dikutip laman resmi Repsol Honda.

"Ini sirkuit yang sangat spesial, bukan karena sejarah tetapi juga atmosfer saat balapan." "Setelah tahun-tahun yang sulit, saya harap para fans bisa datang dan menikmatinya," ujarnya.

Catatan manis Marc Marquez di Sirkuit Jerez adalah podium utama pada musim 2014, 2018, dan 2019.

Catatan itu menjadi satu-satunya pebalap MotoGP 2022 yang pernah merasakan podium utama lebih dari dua kali di Sirkuit Jerez.

Sementara rekannya, Pol Espargaro, sejatinya juga sudah pernah merasakan juara di Sirkuit Jerez. Akan tetapi, tidak di kelas MotoGP.

Pol Espargaro pernah menaiki podium utama di Sirkuit Jerez pada ajang 125cc tahun 2010 dan Moto2 2012.

Simak berita terkait MotoGP di sini

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudulMotoGP Spanyol: Marc Marquez Melawan Trauma di Sirkuit Jerez

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved